Jumat 11 Juni 2021, 13:51 WIB

Sambangi Kabareskrim, Ustadz Adi Hidayat Akui Kerap Kena Fitnah

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Sambangi Kabareskrim, Ustadz Adi Hidayat Akui Kerap Kena Fitnah

MI/Bary Fathahilah
Ustadz Adi Hidayat

 

USTAD Adi Hidayat (UAH) mendatangi Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/6).

Kedatangannya tersebut untuk silahturahmi sekaligus membahas soal perkembangan dan dinamika sosial, hukum, dan kebangsaan di tanah air.

Saat berjumpa dengan Agus, Adi mencerirakan bahwa dirinya kerap menjadi korban fitnah dari pegiat media sosial (medsos). Namun, Ia tak menyebut nama orang yang dimaksud.

Ia menilai bahwa para pegiat medsos bertujuan hanya untuk mencari sensasi saja. Maka, Ustad Adi berharap fitnah-fitnah yang dapat merugikan bangsa dan negara dapat diredam dan ditindak oleh Polri melalui mekanisme dan proses yang baik sesuai aturan dan hukum yang tegas.

"Saya rasa peran Bareskrim Polri sudah sangat besar dalam upaya mengawasi dan menertibkan banyaknya permasalahan sosial yang dapat berimbas ke masalah hukum dengan kinerja yang sangat profesional saat ini," papar Ustad Adi, Jumat (11/6).

Baca juga : Sopir Lapor Jokowi, Polisi Bekuk 7 Pemalak di Priok

"Kami juga siap memberikan dukungan kepada Mabes Polri dalam rangka sosialisasi kebijakan Polri dalam hal membantu persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, baik melalui media da'wah dan pembinaan yang tepat sasaran," tambahnya.

Sementara itu, Agus menuturkan kesalahpahaman memang sering terjadi di tengah masyarakat akibat pihak tertentu yang mencitrakan negatif kepada satu sama lain, termasuk kepolisian.

“Di tengah segala kisruh yang ada, rasanya negara memang perlu hadir untuk menjadi penengah yang arif. Tetapi di saat yang bersamaan, posisi negara juga jangan dihakimi dulu, dicurigai, dinyinyiri, dan seterusnya," ujarnya.

"Karena pada dasarnya yang mengikat kita semua adalah undang-undang dan koridor hukum yang berlaku. Kita patuh dan tunduk pada semua itu," tegasnya.

Sinergi yang baik, lanjut Agus, harus dijalankan oleh semua pihak dan hal itulah yang paling dibutuhkan bangsa Indonesia. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

DKI Targetkan Kemiskinan Ekstrem Hilang Total Tahun Depan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 03 Februari 2023, 10:57 WIB
Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat kemiskinan ekstrem di Jakarta per Maret 2022 sebesar...
ANTARA/@Instagram/jktinfo

Gedung PWRI di Cilandak Jaksel Terbakar, 22 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

👤 Khoerun Nadif Rahmat 🕔Jumat 03 Februari 2023, 10:14 WIB
Kebakaran diduga dipicu dari percikan api yang bersumber dari penangkal petir. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.30...
MI/SUPARDJI RASBAN

Bacaan Ijab Kabul Nikahan dalam Bahasa Arab, Sunda, Jawa, dan Artinya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:00 WIB
Pengucapan ijab kabul pun tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk melafalkan ijab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya