Kamis 10 Juni 2021, 12:05 WIB

Langgar Prokes Gerai McDonald's di Kota Depok Didenda Rp5 Juta

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Langgar Prokes Gerai McDonald

MI/Andri W
Pengemudi ojek online mengantre untuk mengambil pesanannya tanpa menerapkan protokol kesehatan di gerai McDonald, di Jakarta, Rabu (9/6)

 

SATUAN polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Depok menyegel dan menutup paksa gerai makanan cepat saji McDonald’s (McD) di City Plaza, Kota Depok lantaran melanggar protokol kesehatan (Prokes). Di Gerai tersebut terjadi kerumunan besar-besaran saat para ojek online mengambil orderan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok Lienda Ratna Nurdiany mengatakan ratusan ojol membludak di depan gerai tersebut tanpa memperhatikan jarak. Akibatntya gerai tersebut ditutup dan disegel pihaknya. "Kami segel karena langgar prokes," ujar Kasatpol PP Lienda, Kamis (10/6).

Aksi penutupan dan penyegelan itu, lanjut dia, dilakukan pihaknya, karena penumpukan sudah tidak dapat dikendalikan. "Kami tutup sementara gerai McD karena membludaknya pembeli program BTS Meal di sana,” katanya.

Ditegaskan bahwa kerumunan tersebut telah melanggar Peraturan Wali (Perwal) Kota Depok Nomor 60 tahun 2020. Yaitu tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Sesuai Perwal tersebut, McD dikenakan sanksi berupa denda sebesar Rp5 juta karena pelanggaran prokes. “Dikenakan sanksi berupa denda sejumlah Rp 5 juta karena menimbulkan kerumunan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda Satpol PP Kota Depok, Taufiqurakhman mengatakan, pihaknya memastikan program BTS Meal dihentikan sementara pasca penutupan yang dilakukannya bersama personel Satpol PP. Usai disegel, saat ini pihaknya menyiagakan personel Satpol PP dan Polri utuk bersiaga di McD Ciplaz.

“Sudah kami tempatkan sejumlah anggota untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan kembali. Sebab, masih ada beberapa orderan via ojek online yang belum dibatalkan,” katanya. (OL-13)

Baca Juga: Ini 14 Layanan Bayar Pajak Kendaraan di Jadetabek

Baca Juga

MI/Panca Syurkani.

Wagub DKI Imbau Warga tidak Nonton Bareng Euro 2020

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 16 Juni 2021, 23:49 WIB
Ia pun mengimbau warga tidak mengikuti kegiatan tersebut bila ada tempat usaha yang mengundang atau memberikan ajakan dengan promo-promo...
Dok JGC

Jakarta Garden Dukung Program Vaksinasi Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 16 Juni 2021, 22:00 WIB
Pada saat dilakukan kegiatan vaksinasi, warga yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan...
Antara

Polisi Gadungan Beli KTA Rp 2 Juta Agar Aman di Jalan

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 16 Juni 2021, 21:32 WIB
AHH dijerat Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dengan ancaman enam tahun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghitung Ancaman Megathrust Pesisir Selatan Jatim

Analisis mengenai potensi gempa dan tsunami harus dijadikan pengingat untuk memperkuat mitigasi kegempaan dan tsunami di wilayah Jawa Timur.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya