Rabu 17 Februari 2021, 15:31 WIB

Kadinkes DKI Penuhi Panggilan Ombudsman Soal Kasus Helena Lim

Hilda Julaika | Megapolitan
Kadinkes DKI Penuhi Panggilan Ombudsman Soal Kasus Helena Lim

Antara/M Agung Rajasa
Vaksinator menyiapkan vaksin covid-19 buata Sinovac.

 

KEPALA Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti memenuhi panggilan Ombudsman Jakarta Raya. Ini terkait kasus Helena Lim yang menerima vaksin covid-19, padahal bukan penerima prioritas. 

Saat ini, golongan masyarakat yang diprioritaskan mendapat vaksin ialah tenaga kesehatan. Widyastuti menjelaskan dalam pertemuan yang disebutnya sebagai koordinasi, membahas informasi distribusi vaksin. 

Menurutnya, informasi terkait vaksinasi sudah dilakukan secara digital, sehingga bisa diakses secara terbuka. Seperti, cara mendistribusikan vaksin dari tingkat kota hingga kecamatan.

"Kita berkoordinasi untuk mendapat informasi distribusi vaksin di DKI Jakarta. Semuanya sudah open digital, bisa diakses," ujar Widyastuti di Puskesmas Kecamatan Setiabudi, Rabu (17/2).

Baca juga: Sosialita Helena Lim Diperiksa Terkait Vaksinasi Jatah Nakes

"Jadi konsepnya wilayah. Contoh di (Puskesmas) Setiabudi, bukan hanya untuk memvaksin pegawai Setiabudi. Semua rumah sakit yang terdaftar menjadi tempat vaksinasi," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Ombudsman perwakilan DKI Jakarta Teguh P Nugroho menyatakan segera mengecek mekanisme verifikasi data Dinkes DKI. Seperti, apakah Dinkes DKI memiliki mekanisme verifikasi berlapis. Hal ini penting agar kasus salah sasaran dalam program vaksinasi tidak terulang kembali.

Ombudsman DKI juga menyoroti alasan pihak apotek yang memberikan informasi salah. Pasalnya, Helena telah memalsukan informasi diri untuk mendapatkan vaksin covid-19 gratis.(OL-11)

 

Baca Juga

dok.mi

Kepsek dan Guru di Depok jadi Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Sekolah

👤Kisar Rajagukguk 🕔Minggu 19 September 2021, 09:50 WIB
SEORANG Kepala Sekolah (Kepsek) dan dua orang guru di Kota Depok, Jawa Barat, ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pembangunan gedung...
dok.mi

BMKG: Sebagian Wilayah DKI Hujan pada Siang dan Malam Hari

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 19 September 2021, 06:23 WIB
BMKG memprakirakan di sejumlah wilayah DKI Jakarta diguyur hujan, disertai petir dan angin kencang pada Minggu siang hingga malam...
MI/ Ramdani

23 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Digunakan di Gerai 17 Mall Kota Bekas

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 18 September 2021, 23:51 WIB
Ia mengungkapkan, Pemkot Bekasi memberikan fasilitas vaksin di berbagai tempat demi mempercepat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya