Senin 25 Januari 2021, 16:22 WIB

Tingkat Kesembuhan Pasien di Wisma Atlet 86,50%

Hilda Julaika | Megapolitan
Tingkat Kesembuhan Pasien di Wisma Atlet 86,50%

MI/ Vicky Gustiawan
RSD Wisma Atlet Kemayoran.

 

PER hari ini (25/1) tercatat sebanyak 77 pasien keluar dari RS Wisma Atlet Kemayoran. Sehingga angka ini menyumbang pada penurunan pasien hari ini.

Menurut Koordinator RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Tugas Ratmono, penurunan pasien ini lantaran beberapa hal. Salah satunya karena faktor kesembuhan di mana tingkat kesembuhan pasien di Wisma Atlet mencapai 86,50%.

Baca juga: Libur Akhir Tahun, RS Wisma Atlet Terima 400 Pasien Per Hari

“Kalau kita lihat di laporan terakhir angka kesembuhan di RS Wisma Atlet mencapai sekitar 86,50%. Sehingga memang cukup tinggi di kisaran 86% ini,” kata Tugas dalam diskusi daring di BNPB pada Senin (25/1).

Selain itu, ada pula pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit lain. Setiap harinya, selalu saja ada pasien yang dialihkan ke rumah sakit rujukan covid-19 lainnya di Jakarta. Karena suatu alasan kesehatan yang baiknya dirujuk ke rumah sakit lain.

Kemudian, penurunan pasien juga ada yang karena meninggal dunia. Misalnya, dibawa ke Wisma Atlet sudah dalam kondisi bergejala berat namun belum sempat dirujuk ke rumah sakit lain.

Tugas juga mengatakan, saat ini kasus pasien yang meninggal di Wisma Atlet terhitung meningkat. Alasannya karena pasien yang bergejala berat ini sulit mendapatkan tempat di rumah sakit rujukan lain yang dinilai lebih bisa menangani kasus ini. sehingga meninggal dunia sebelum dirujuk.

“Kasus meninggal meningkat. Saat ini karena merujuk ke RS rujukan tak dapat tempat dan meninggal dunia sebelum dirujuk. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga diri, karena kalau terkena covid-19 kita gak tau akan kena yang gejala seperti apa. Ini harus dijaga bersama agar tidak tertular dan jangan menularkan,” pungkasnya. (OL-6)
 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Lapas Perempuan Tangerang Asah Keterampilan Warga Binaan

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 05 Maret 2021, 23:51 WIB
Pelatihan seperti menjahit, seni meracik kopi atau barista, penatu (laundry) dan pembuatan kue menjadi bagian dari program kerja lapas...
Antara

DPRD Minta Pemprov DKI Sikat Pungli Bansos

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 05 Maret 2021, 22:48 WIB
Pasalnya selama ini, pungutan liar (pungli) semakin marak tanpa ada ketegasan...
Antara

ASN Pemprov DKI Dilarang Ambil Libur 12 Maret

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Maret 2021, 22:06 WIB
"Tidak boleh libur ke luar kota. Termasuk di Jumat, 12 Maret,"...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya