Senin 25 Januari 2021, 08:06 WIB

PPKM DKI Dilonggarkan, Aktivitas Luar Rumah Hingga Pukul 20.00

Hilda Julaika | Megapolitan
PPKM DKI Dilonggarkan, Aktivitas Luar Rumah Hingga Pukul 20.00

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Warga berjalan melewati Jalan Pintu Besar Utara yang ditutup karena kebijakan PPKM di Kota Tua, Jakarta.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang pemberlakuan PPKM di Ibu Kota. Namun, kali ini ada pelonggaran jam operasional hingga pukul 20.00 WIB. Sebelumnya, aktivitas di luar rumah, seperti perkantoran, tempat usaha, dan tempat makan dibatasi hingga pukul 19.00 WIB.

Hal itu tertulis dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 51 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan, Jangka Waktu dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar.

"Pembatasan operasional sampai pukul 20.00 WIB," tulis Anies pada dokumen Kepgub No 51/2021 yang diterima Media Indonesia.

Baca juga: Anies Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD DKI Nova Harivan Paloh menyarankan Pemprov DKI untuk tetap memberlakukan jam operasional hingga pukul 19.00 WIB. Hal ini merespons kabar perpanjangan PPKM hingga 8 Februari. Namun, ada pelonggaran jam operasional hingga pukul 20.00 WIB.

Menurut Nova, situasi penyebaran covid-19 Jakarta saat ini masih mengkhawatirkan. Hal itu dilihat dari kasus penambahan harian dan kasus aktif covid-19.

"Dilihat dari penyebaran covid-19 saat ini, saya kira untuk jam operasional di Jakarta sesuai seperti yang sekarang saja. Yakni jam operasional mal, perkantoran, dan sebagainya sampai pukul 19.00 WIB,” kata Nova kepada Media Indonesia. (OL-1)

Baca Juga

MI/Immanuel Antonius

Petugas Hadang Pemotor yang Ngotot Terobos Jalur TransJakarta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Maret 2021, 12:29 WIB
Beberapa pemotor akhirnya beralih ke jalur biasa. Namun, seorang pemotor tetap ingin menerobos jalur hingga turun dari kendaraannya dan...
MI/Susanto

Rapat dengan Pusat, Wagub DKI Jamin Alur Vaksinasi Semakin Baik

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Maret 2021, 11:48 WIB
"Sudah diatur. Pendaftaran sudah diatur registrasinya. Kami juga rapat dengan Pak Menkes dan lain-lain. Tadi sudah diatur sedemikian....
MI/Susanto

Pemprov DKI Perlu Tambah Tenaga Vaksinator Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Maret 2021, 09:52 WIB
Teguh menyebut jumlah vaksinator di Jakarta pun sudah dibantu dari balai pelatihan milik Kementerian Kesehatan dan Balai Karantina di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya