Kamis 14 Januari 2021, 06:15 WIB

Hipmi Yakin Listyo Sigit Bikin Stabilitas Usaha Semakin Baik

Selamat Saragih | Megapolitan
Hipmi Yakin Listyo Sigit Bikin Stabilitas Usaha Semakin Baik

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) yang menjadi calon tunggal Kapolri

 

DUNIA usaha merespon baik atas penunjukan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami mendukung pilihan Bapak Presiden Jokowi. Prestasi dan pengalaman selama di Kabareskrim kami yakin bisa menjadi modal untuk jabatan Kapolri ke depan. Kami yakin investasi dan stabilitas dunia usaha akan semakin baik," ujar Ketua Umum BPP Hipmi H Maming, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (13/1) malam.

Maming menaruh harapan pada Kapolri yang baru nanti agar dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah dilakukan dengan TNI, Satgas Covid-19, BNPB, Kementerian Kesehatan dan instansi lainnya dalam penanganan pandemi covid-19.

"Perlu sinergitas dan kolaborasi yang kuat antar-stakeholder. Pandemi covid-19 sangat memukul dunia usaha, penanganan yang baik diperlukan," ujar CEO Enam Sembilan Group itu.

Baca juga:  Jadi Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo: Mohon Doanya

Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan ini yakin Listyo Sigit Prabowo mampu menjaga stabilitas keamanan dan penegakan hukum yang adil, jika terpilih menjadi Kapolri yang baru. Hal tersebut demi menjaga pertumbuhan ekonomi agar semakin baik.

"Karena kepastian hukum itu diperlukan dalam dunia usaha. Dan kami mendukung dan siap berkolaborasi dengan Pak Sigit dalam dunia usaha," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Banten Dedi Muhdi menilai Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang pas untuk menjadi Kapolri. Selain memiliki segudang prestasi, Sigit juga dinilai berpengalaman menyelesaikan kasus besar.

“HIPMI Banten menyambut baik terpilihnya Pak Listyo Sigit Prabowo. Beliau punya segudang pengalaman dan prestasi, apalagi beliau pernah menjadi Kapolda Banten," ujar Dedi.

Dedi Muhdi juga menjelaskan Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang tegas dan santun.

"Saat menjabat Kapolda Banten, beliau rajin silaturahmi dan dekat dengan tokoh-tokoh banten." tutur pria yang akrab disapa DM itu.(OL-5)

Baca Juga

dok.mi

Pegawai Basarnas Dibacok Saat Tunggu Ojol di Kemayoran Meninggal

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 13:45 WIB
MITA Nurkhasanah (22), pegawai Basarnas yang bertugas sebagai Operator Call Emergency tewas dibacok komplotan perampok di Jalan Angkasa,...
FOTO/Dok.Pemprov DKI

Disdik DKI Beberkan Kendala Sekolah Buka PTM Terbatas

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 12:45 WIB
Kepala Bagian Humas Disdik DKI Jakarta Taga Radja Gah mengatakan sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) dan TK belum menggelar PTM...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Anies Dorong Fungsi Operasi Pengelolaan Kampung Susun

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 10:32 WIB
Pemprov DKI Jakarta mendorong koperasi untuk mengelola dan mengatur kegiatan perekonomian yang ada di setiap Kampung Susun di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya