Jumat 31 Juli 2020, 16:03 WIB

Tumpukan Kayu di Sebelah Apartemen Casablanca Resident Terbakar

Astri Novaria | Megapolitan
Tumpukan Kayu di Sebelah Apartemen Casablanca Resident Terbakar

ANTARA/HO-Damkar Jaktim).
Petugas damkar Jakarta Timur memadamkan kobaran api pada tumpukan kayu di atas lahan seluas 800 meter persegi di Duren Sawit, Jakarta Timur.

 

TUMPUKAN kayu yang terhampar di atas lahan seluas 800 meter persegi terbakar di kawasan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (31/7) siang.

"Kami terima laporan kejadian itu pukul 12.25 WIB di sebelah Apartemen Casablanca Resident," kata Kasi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, di Jakarta.

Baca juga: Kemenhub: Pergerakan Kendaraan ke Luar Jakarta Meningkat

Lokasi kejadian berada di Jalan Pahlawan Revolusi 2 Nomor 4 RT001 RW002 Duren Sawit. Pemilik kayu atas nama Suwardi dan diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp400 juta.

Gatot mengatakan penyebab kebakaran diduga berasal dari percikan api dari tumpukan serpihan kayu. "Tiba-tiba terjadi penyalaan api dan merambat dari tumpukan serpihan kayu ke tumpukan kayu," katanya.

Sebanyak empat jiwa yang tergabung dalam satu kepala keluarga (KK) yang bermukim di wilayah itu dilaporkan selamat. "Korban nihil, semua berhasil di evakuasi di evakuasi," katanya.

Penanganan api melibatkan 15 armada pompa berikut personel pendukung sebanyak 70 orang. "Awal pemadaman api bermula pukul 12.32 WIB selesai pukul 14.44 WIB," katanya. (Ant/OL-6)

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Krisis Lahan Pemakaman Jenazah Covid Bukan Hanya di Jakarta

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:50 WIB
WAGUB DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, masalah krisis lahan pemakaman jenazah pasien Covid-19 bukan hanya di Ibu Kota, melainkan...
dok.mi

RSUD Depok Tak Bisa Lagi Tampung Pasien Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:45 WIB
RSUD Kota Depok sudah terisi penuh pasien positif covid-19 dengan gejala berat. Warga diminta disiplin protokol kesehatan dan jangan ...
Ilustrasi

Manfaatkan PPKM, Pengedar Paket Besar Diciduk Polisi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:45 WIB
Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap seorang pemuda berinisial S (22) di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya