Kamis 30 Juli 2020, 21:38 WIB

Anies Akan 'Pajang' Nama Tempat Usaha Pelanggar PSBB Transisi

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies Akan

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di ruang sidang paripurna DPRD DKI Jakarta

 

GUBERNUR DKI Anies Baswedan akan mempertegas upaya pengawasan penerapan protokol kesehatan di era perpanjangan ketiga PSBB Transisi Fase 1. PSBB Transisi Fase 1 perpanjangan yang ketiga ini akan berlaku mulai besok sampai 13 Agustus.

Anies mengungkapkan akan mengumumkan tempat usaha dan perusahaan yang melakukan pelanggaran PSBB Transisi. Pengumuman itu akan dilakukan di situs resmi Pemprov DKI.

"Kami akan umumkan secara resmi di situs kita tentang pelanggaran-pelanggaran usaha yang terjadi dan penindakannya. Kami juga akan memberlakukan denda progresif kepada pelanggaran berulang atas kegiatan usaha yang sebelumnya pernah mendapatkan teguran," kata Anies dalam konferensi pers daring pada Kamis (30/7).

Ia pun meminta di masa perpanjangan yang ketiga PSBB Transisi ini para pengusaha dan tempat usaha serius untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Saya ingatkan kepada semua dunia usaha dan kegiatan usaha apapun boleh berkegiatan bila separuh kapasitas, menerapkan protokol kesehatan, kemudian menerapkan shift, secara bergantian, jadi ada jeda dalam kerja. Pemprov DKI juga akan terus mengetatkan pengawasan kepada setiap usaha dan aktivitas publik di Jakarta ini," tegasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menegaskan Pemprov DKI bersama dengan kepolisian dengan TNI akan terus melakukan pemeriksaan dan pendisiplinan.(OL-4)

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat.

Pemprov DKI Tegaskan tidak Ada Pembelian Lahan Makam Baru

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Maret 2021, 02:50 WIB
TPU Rorotan ada 3.900 meter persegi dan lahan yang hendak ditata dengan dana Rp3,3 miliar. TPU Tegal Alur untuk makam pahlawan ada lahan...
MI/Vicky Gustiawan.

DKI Nihil Zona Merah Tetap Gencarkan 3T dan Disiplin 5M

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 05 Maret 2021, 01:55 WIB
Di Januari penambahan kasus bisa mencapai lebih dari 3.000 dalam sehari bahkan pernah di atas 4.000 kasus. Kemudian dalam sepekan terakhir,...
MI/Andri Widiyanto

Diserobot Kendaraan Bermotor, Jalur Sepeda Akan Diawasi Petugas

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 04 Maret 2021, 21:31 WIB
"Untuk itu, jalan itu nanti kita akan tertibkan dan atur ke depan. Kalau masih ada yang nyerobot tentu perlu ada peningkatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya