Kamis 12 Maret 2020, 22:46 WIB

Cegah Sebaran Korona, tiada Ogoh-Ogoh di Parisada Hindu Dharma

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Cegah Sebaran Korona, tiada Ogoh-Ogoh di Parisada Hindu Dharma

Antara/joko Sulistyo
Ilustrasi pawai ogoh-ogoh

 

MEWABAHNYA virus korona (Covid-19) membuat pelaksanaan Parisada Hindu Dharma di DKI Jakarta pada tahun ini berlangsung tanpa arakan ogoh-ogoh. Acara tersebut sejatinya bakal digelar pada Sabtu (14/3) mendatang.

"Parisada Hindu Dharma yang seharusnya akan melaksanakan pawai ogoh-ogoh pada hari Sabtu (14/3) ini dan juga ada Upacara Melasti yang berkaitan dengan nyepi untuk pawai ogoh-ogoh dibatalkan," kata Asisten bidang Kesejahteraan Rakyat DKI Jakarta, Catur Laswanto di Gedung Balai Kota Jakarta, Kamis (12/3).

Catur juga mengatakan untuk upacara Melasti dilaksanakan di Pura-Pura. Hal itu untuk mengurangi pertemuan dengan banyak orang, untuk mewaspadai penularan virus korona.

"Jadi tidak dikumpulkan dalam satu area. Ini adalah merupakan langkah-langkah yang dilakukan oleh masyarakat di DKI Jakarta terhadap concern penularan Covid-19," kata Catur.

Baca juga : Layanan Hotline Korona Bakal Terganggu Selama Sejam

Selain acara tersebut, sejumlah acara yang mengundang massa telah dibatalkan oleh Pemprov DKi Jkarta, salah satunya pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Seharusnya Persija bertanding melawan Persebaya pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada (7/3) lalu. Namun dibatalkan karena merebaknya virus korona.

"Saya sangat berbahagia karena banyak sekali langkah-langkah proaktif dari berbagai kelompok masyarakat yang telah secara mandiri menunda kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan-bulan ini," tandas Catur. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Fauzan

Wagub DKI Harap Kenaikan Tarif Ojek Daring Dongkrak Penumpang Angkutan Umum

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 12:16 WIB
Tarif TransJakarta saat ini untuk satu kali perjalanan sebesar Rp3.500 per penumpang. Karena itu, angkutan umum tersebut akan tetap menjadi...
MI/ Moh Irfan

28 RT Masuk Zona Merah, Wagub DKI Instruksikan Vaksin Booster Capai 100 Persen

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 11:59 WIB
"DKI Jakarta akan terus menggencarkan vaksin ketiga atau booster agar bisa mencapai 100% seperti vaksin yang pertama dan...
Ilustrasi

Petugas PPSU Aniaya Pacar, Anies: Dipecat dan Serahkan ke Pihak Berwajib

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 11:30 WIB
"Hukumannya adalah pemecatan seketika dan diserahkan kepada pihak berwajib," tulis Anies di akun Instagram...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya