Selasa 31 Desember 2019, 19:09 WIB

Pemprov DKI Tidak Akan Beri Izin DWP di Tahun 2020

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pemprov DKI Tidak Akan Beri Izin DWP di Tahun 2020

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Suasana dari festival musik Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019

 

PENYELENGGARAAN Djakarta Warehouse Project (DWP) pada 13 hingga 15 Desember 2019 lalu meninggalkan sejumlah laporan, masukan, serta temuan dari masyarakat terkait pelanggaran nilai dan norma di konser musik tersebut. Menanggapi beragam temuan dan laporan, Pemprov DKI Jakarta telah memanggil pihak penyelenggara guna mendapatkan klarifikasi.

“Kami mendapat temuan dan laporan berupa pelanggaran nilai dan norma terkait kegiatan DWP 2019 yang tidak mungkin kami tampilkan pada publik. Sehingga, kami memanggil pihak penyelenggara untuk memberikan klarifikasi,” ucap Plt. Kadisparbud sekaligus Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, Selasa (31/12).

Dalam pertemuan antara Pemprov DKI Jakarta dan penyelenggara DWP, didapat fakta bahwa terkait temuan tersebut, pihak penyelenggara juga mengakui keterbatasan mereka untuk mengendalikan sikap para pengunjung, dalam hal beragam pelanggaran nilai dan norma pada penyelenggaraan DWP 2019.

“Dalam pertemuan yang kita lakukan, pihak penyelenggara mengakui keterbatasan kemampuan mereka untuk mengendalikan berbagai jenis pelanggaran nilai dan norma pada DWP 2019,” tambah Sri.

Evaluasi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta bersama pihak penyelenggara ini akan menjadi bahan pertimbangan guna penyelenggaraan DWP pada tahun-tahun berikutnya. Sri juga menegaskan komitmen Pemprov DKI Jakarta yang akan bertindak tegas terhadap segala macam pelanggaran dari apa yang telah disepakati bersama.

“Berdasar temuan pada penyelenggaraan DWP 2019 tersebut, bila penyelenggara nantinya mengajukan izin penyelenggaraan DWP untuk tahun depan, maka tidak akan kami berikan,” tegas Sri.(OL-4)

Baca Juga

Antara/Akbar Nugroho

DKI Pasang Separator untuk Jalur Sepeda di Sudirman-Thamrin

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 26 Februari 2021, 10:11 WIB
Pemasangan separator berbahan beton sudah dimulai sejak Rabu (24/2) lalu. Rencananya, pembatas untuk jalur sepeda di Sudirman-Thamrin...
Antara

Pasar Cisalak Depok Rawan Pencurian Motor

👤Kisar Rajaguguk 🕔Jumat 26 Februari 2021, 08:30 WIB
Mayoritas kasus pencurian motor terjadi pada dini hari. Saat pedagang di Pasar Cisalak sibuk berjualan dan kondisi parkiran...
Antara/Fakhri Hermansyah

3.000 Lansia di Jakarta Utara Sudah Divaksinasi

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 26 Februari 2021, 07:26 WIB
Sejauh ini, belum ada laporan efek sedang maupun berat yang dialami warga lansia penerima vaksin covid-19 di wilayah Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya