Selasa 17 September 2019, 17:54 WIB

Polisi Tangkap Warga Bekasi Diduga Pedofilia

Gana Buana | Megapolitan
Polisi Tangkap Warga Bekasi Diduga Pedofilia

MI/Caksono
Ilustrasi

 

AR, 61, ditangkap jajaran Polres Kota Bekasi. AR melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur berinisial FS, 11, di tempat parkir Kota Bekasi, pada Agustus lalu.

Modus pelaku adalah dengan mengirim surat cinta kepada korban. Selain itu, korban sering diajak masuk ke dalam kontrakan pelaku.

"Awalnya, orangtua korban merasa curiga dengan kelainan korban. Lalu melaporkan ke Polres," ujar Waka Polrestro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana, Selasa (17/9).

Namun, warga sekitar sudah terlebih dahulu menangkap pelaku sebelum pihak berwajib melakukan penyelidikan. Berdasarkan pengakuan pelaku, pelaku sudah melakukan pencabulan sejak April 2019.

Saat itu, korban sedang bermain dengan teman-temannya di sekitar rumah pelaku. Korban merupakan tetangga pelaku dan saling mengenal dengan pelaku.

Pelaku dengan berani mengajak korban ke tempat parkir mobil dan melakukan perbuatan keji tersebut. Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami adanya dugaan penyimpangan seksual pelaku? "Apakah masuk kategori pedofilia, masih kita dalami. Pelaku mengaku baru satu kali melakukan hal ini kepada korban," jelas Eka.

Baca juga: Dinas LH DKI Sebut Kualitas Udara Jakarta Membaik

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pidana pencabulan yang diatur Pasal ?82 UU Nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. (X-15)

Baca Juga

Ist/Ilustrasi

Kebakaran Rumah di Tebet, Tiga Orang Tewas

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 11:07 WIB
Rumah tinggal di Jalan Gang Mesjid 2, R3 RW 1, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1) pagi ludes dilahap si...
 MI/BRIYANBODO HENDRO

Jakarta Selatan Berpotensi Diguyur Hujan Sore Ini

👤 Hilda Julaika 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:58 WIB
BMKG memprakirakan, sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan hari ini. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca yang...
MI/RAMDANI

Sebanyak 88 dari 90 Sekolah yang Ditutup Sudah Laksanakan PTM Lagi

👤 Hilda Julaika 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:52 WIB
Kini tersisa dua sekolah yang masih ditutup sesuai dengan prosedur pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa PPKM Level...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya