Rabu 19 Januari 2022, 09:35 WIB

AS Minta Dewan Keamanan PBB Gelar Pertemuan Bahas Soal Korut

 Nur Aivanni | Internasional
AS Minta Dewan Keamanan PBB Gelar Pertemuan Bahas Soal Korut

KCNA VIA KNS / AFP
Pada Senin (17/1), kantor berita Korea Utara KCNA merilis foto Korea Utara melakukan uji coba rudal taktis.

 

AMERIKA Serikat (AS) telah menyerukan pertemuan baru Dewan Keamanan PBB tentang Korea Utara setelah uji coba rudal keempat Pyongyang yang melanggar sanksi sejak awal tahun.

Pertemuan tertutup itu diperkirakan akan berlangsung pada Kamis (20/1), kata seorang diplomat kepada AFP dengan syarat anonim, yang mengatakan bahwa Albania, Inggris, Prancis, Irlandia dan Meksiko telah menyatakan dukungan untuk inisiatif AS itu.

"Kami akan terus meningkatkan tekanan pada Korea Utara," kata Utusan AS untuk PBB, Linda Thomas-Greenfield, dalam sebuah wawancara dengan The Washington Post.

Pertemuan 10 Januari 2021 tentang situasi tersebut, yang diminta oleh kelompok negara yang sama, diikuti oleh uji coba rudal balistik baru oleh Pyongyang, yang oleh seorang diplomat dari negara anggota Dewan Keamanan disebut sebagai "provokasi."

Dalam pernyataan bersama, enam negara -- Albania, Inggris, Prancis, Irlandia, Jepang, dan Amerika Serikat -- telah meminta Korut untuk menahan diri dari tindakan destabilisasi lebih lanjut.

Namun, pemerintah Kim Jong-un mengabaikan seruan tersebut dan melanjutkan dengan lebih banyak uji coba. (AFP/Nur/OL-09)

Baca Juga

AFP

Finlandia: Invasi Rusia Buat Eropa Bersatu

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 27 Mei 2022, 07:48 WIB
Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin mengatakan bahwa Rusia akan membutuhkan waktu puluhan tahun untuk memperbaiki posisinya di dunia...
foxbusiness.com

Inggris Beli 20 Ribu Vaksin Cacar Monyet

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 07:30 WIB
Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) pada Kamis (26/5) mengatakan telah membeli lebih dari 20.000 dosis vaksin cacar buatan Bavarian...
AFP.

Gempa Berkekuatan 7,2 SR Guncang Peru Selatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:25 WIB
Gempa terjadi pada pukul 07.02 waktu setempat pada kedalaman 218 kilometer, menurut USGS. Pusat Seismologi Nasional Peru mengatakan gempa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya