Minggu 16 Januari 2022, 22:05 WIB

Presiden AAYG Ajak Semua Pihak Ringankan Beban Masyarakat Afghanistan

mediaindonesia.com | Internasional
Presiden AAYG Ajak Semua Pihak Ringankan Beban Masyarakat Afghanistan

dok.ist
Presiden Asian African Youth Government (AAYG), Respiratori Saddam Al-Jihad (tengah) bersama Peserta Kongres Pemuda Asia Afrika dari Afghani

 

PRESIDEN Asian African Youth Government (AAYG), Respiratori Saddam Al-Jihad mengajak semua pihak mengulurkan tangan untuk meringankan beban rakyat Afghanistan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara memberi bantuan dan perhatian.

Saddam mengatakan, di kondisi saat ini hal yang bisa dilakukan hanya memberi perhatian dan bantuan khususnya bagi anak-anak yang terdampak perang sipil dan instabilitas pemerintahan hingga hari ini. Hal itu disampaikannya usai bertemu perwakilan mahasiswa Afghanistan di Kantor AAYG, Jakarta.

“Kami Pemuda Asia Afrika mencoba memberi bantuan dan perhatian kepada rakyat Afghanistan, khususnya anak-anak. Dengan harapan kondisi di sana segera membaik dan stabil sehingga krisis kemanusiaan segera berakhir,” kata Respiratori Saddam Al-Jihad dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/1)

Saddam menegaskan salah satu konsentrasi AAYG saat ini adalah peduli terhadap masalah kemanusian di negara-negara kawasan Asia dan Afrika. Menurutnya, hal tersebut menjadi sebuah kewajiban yang harus dijalankan.

“Sudah menjadi keharusan bagi kita berkontribusi dan berperan dalam penyelesaian masalah yang menimpa masyatakat Asia dan Afrika. Minimal memberikan bantuan ke anak-anak Afghanistan yang menjadi generasi masa depan negara tersebut,” ujarnya.

“Kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak membantu rakyat di negara mayoritas Islam. Serta siap bekerjasama dengan mahasiswa pihak kedutaan Afghanistan di Indonesia melalui gerakan Save Children of Afghanistan,” lanjut Saddam.

Sementara itu, Peserta Kongres Pemuda Asia Afrika dari Afghanistan Abdul Zahoor mengaku saat ini kondisi Afghanistan masih sangat memprihatinkan. Dia berharap selain pemerintah Indonesia, pihak lain juga bisa terlibat memberikan bantuan bagi anak-anak di sana.

“Kondisi Afghanistan sampai hari ini masih memprihatinkan. Kami mahasiswa di Indonesia bersama kedutaan akan melakukan kampanye Save Children of Afghanistan dengan membuka open donasi untuk membantu masyarakat di sana,” ujar Zahoor.

“Kami juga berharap AAYG bisa terlibat membantu kami,” tambahnya. (OL-13)

Baca Juga: Malaysia Siap Beri Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 5-11 Tahun di Akhir Januari

Baca Juga

AFP/Menahem Kahana.

Israel Klaim Gagalkan Rencana Hamas Bunuh Anggota Parlemen Yahudi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 22:35 WIB
Kelimanya juga ikut serta dalam kerusuhan di kompleks masjid, kata Shin Bet. Dikatakan petugas menyita pesawat tak berawak yang mereka duga...
Ishara S. KODIKARA / AFP.

Sri Lanka Naikkan Harga Bahan Bakar ke Rekor Tertinggi

👤Nur AivanniĀ  🕔Selasa 24 Mei 2022, 17:11 WIB
Menteri Energi Kanchana Wijesekera mengatakan kabinet menyetujui tarif baru untuk membendung kerugian besar di Ceylon Petroleum Corp yang...
AFP/Jaafar Ashtiyeh.

Israel Nilai Tentaranya yang Bunuh Jurnalis Al Jazeera tidak Bersalah

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 16:19 WIB
Al Jazeera yang berbasis di Qatar menuduh Israel membunuh Abu Akleh dengan sengaja dan dengan darah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya