Sabtu 16 Oktober 2021, 08:15 WIB

Bill Clinton akan Dirawat di RS Semalam Lagi

Basuki Eka Purnama | Internasional
Bill Clinton akan Dirawat di RS Semalam Lagi

AFP/Robyn BECK
Mantan Presiden AS Bill Clinton

 

MANTAN Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton akan menghabiskan saty malam di rumah sakit untuk menjalani perawatan sepsis. Hal itu diungkapkan juru bicara Clinton, Jumat (15/10).

"Semua indikator kesehatan bergerak ke arah yang benar, termasuk sel darah putihnya yang menurun secara drastis. Untuk mendapatkan tambahan infus antibiotik, dia akan dirawat di rumah sakit semalam lagi," ujar juru bicara Clinton, Angel Urena.

Clinton, yang menjabat Presiden AS antara 1993 dan 2001, dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (12/10), tepatnya ke Pusat Kesehatan UCI di Irvine, Los Angeles.

Baca juga: Bill Clinton Masuk Rumah Sakit dengan Infeksi bukan Covid-19

Urena mengatakan mantan presiden AS berusia 75 tahun itu menunjukkan hasil positif terhadap perawatan infeksi darah non-covid-19.

Sepsis adalah reaksi berlebihan tubuh terhadap infreksi yang dialami lebih dari 1,7 juta warga AS setiap tahunnya. Dari jumlah itu, sebanyak 270 ribu orang tewas akibat sepsis setiap tahunnnya.

"Infeksi yang berujung sepsis umumnya dimulai di paru-paru, saluran kemih, kulit, dan saluran pencernaan," ungkap Pusat Pengendalian Penyakit di laman daringnya.

"Tanpa pengobatan yang tepat waktu, sepsis bisa berujung pada kerusakan jaringan, kegagalan organ, dan kematian," lanjut CDC.

Presiden AS Joe Biden mengaku telah berbicara dengan Clinton. "Tampaknya kondisinya telah membaik." (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Jeff J Mitchell - Pool/Getty Images

Sandra Mason, Presiden Pertama Barbados

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 13:00 WIB
Mason akan menggantikan posisi Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin negara di kawasan Karibia itu, saat dia dilantik pada Selasa (30/11) WIB...
AFP/Remko de Waal

Polisi Belanda Tangkap Pasangan yang Kabur dari Karantina Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 12:10 WIB
Kepolisian perbatasan Belanda mengatakan pasangan laki-laki Portugal dan perempuan Spanyol itu ditangkap di atas pesawat yang menuju...
AFP/STR

Tiongkok Janjikan Afrika 1 Miliar Dosis Vaksin Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 30 November 2021, 11:58 WIB
Janji Xi datang sebagai bagian dari forum antara Tiongkok dan negara-negara Afrika dengan penekanan pada perdagangan dan keamanan, di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya