Senin 12 Juli 2021, 15:50 WIB

Presiden Israel Janji untuk Lanjutkan Dialog dengan Palestina

Nur Aivanni | Internasional
Presiden Israel Janji untuk Lanjutkan Dialog dengan Palestina

EMMANUEL DUNAND / AFP
Presiden Israel Isaac Herzog berjanji akan melanjutkan dialog dengan mitranya dari Palestina Mahmoud Abbas.

 

PRESIDEN Israel Isaac Herzog berjanji akan melanjutkan dialog dengan mitranya dari Palestina Mahmoud Abbas, yang meneleponnya pada Minggu (11/7) untuk memberi selamat kepadanya atas pengangkatannya.

"Malam ini, saya berbicara dengan Kepala Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, yang menelepon untuk memberi selamat kepada saya atas peran baru saya. Sebagai ucapan terima kasih, saya menekankan bahwa saya bermaksud untuk terus mempertahankan dialog berkelanjutan dengannya seperti yang telah dilakukan presiden Israel sebelumnya," tulis Herzog di Twitter.

Dia juga berbagi harapannya untuk membantu memajukan hubungan dan harapan perdamaian antara dua bangsa yang hidup berdampingan.

Selama pembicaraan melalui telepon tersebut, menurut kantor berita Palestina WAFA, Abbas menekankan pentingnya untuk mencapai perdamaian abadi di Gaza, Tepi Barat, dan Jerusalem.

Sebelumnya, Channel 12 Israel memberitakan bahwa Abbas sedang menyusun daftar tuntutan jika pembicaraan damai Palestina-Israel dimulai kembali.

Pembicaraan antara pemimpin Palestina dan Israel dihentikan pada April 2014 karena Tel Aviv menolak untuk membebaskan warga Palestina yang dipenjara sejak sebelum 1993 dan menolak menghentikan aktivitas pemukiman di wilayah Palestina yang diduduki. (AA/Nur/OL-09)

Baca Juga

ca.sports.yahoo.com

Kereta di AS Tergelincir, Tiga Orang Tewas dan Puluhan Terluka

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 26 September 2021, 19:15 WIB
Sekitar 141 penumpang dan 16 anggota kru sedang melakukan perjalanan dari Chicago menuju Pantai Pasifik ketika delapan dari 10 gerbong...
AFP/Ahmed Mustafa

Militer Sudah Mengusir Pasukan Ethiopia di Perbatasan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 September 2021, 18:52 WIB
Militer Sudan pada Minggu (26/9) menyatakan telah mengusir pasukan Ethiopia yang mencoba merangsek ke kawasan perbatasan kedua...
news.un.org

Mali Minta Bantuan Rusia untuk Memerangi Gerilyawan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 September 2021, 16:28 WIB
Mali meminta sebuah perusahaan militer milik swasta di Rusia untuk membantunya memerangi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya