Rabu 30 Juni 2021, 11:41 WIB

Gelombang Panas di Kanada Tewaskan Ratusan Orang

Basuki Eka Purnama | Internasional
Gelombang Panas di Kanada Tewaskan Ratusan Orang

AFP/Don MacKinnon
Pemandangan Kota Vancouver, Kanada

 

RATUSAN orang di Vancouver, Kanada, tewas saat wilayah itu menghadapi gelombang panas. Hal itu diungkapkan pemerintah setempat, Selasa (29/6).

Sedikitnya 134 orang tewas mendadak sejak Jumat (25/6) di Vancouver, berdasarkan data yang dirilis kepolisian kota Kanada itu.

Kepolisian Vancouver mengatakan mereka telah menerima sedikitnya laporan 65 kematian mendadak sejak Jumat (25/6) karena gelombang panas.

Baca juga: Komandan Militer AS Sebut Keamanan di Afghanistan Memburuk

Kematian di Kanada itu terjadi saat suhu udara di negara itu memecahkan rekor tertinggi untuk hari ketiga secara beruntun, Selasa (29/6), dengan suhu mencapai 49,5 derajat Celcius di Lytton, British Columbia, sekitar 250 kilometer di timur Vancouver.

"Vancouver belum pernah merasakan udara panas seperti ini. Sayangnya, hal itu menyebabkan puluhan orang meninggal dunia," ungkap sersan polisi Steve Addison.

Perubahan iklim telah menyebabkan suhu udara mencapai titik tertinggi. Secara global, satu dekade hingga 2019 mencatatkan suhu tertinggi dengan lima tahun terakhir tercatat sebagai tahun terpanas. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Abbas Momani.

Menteri Palestina Ungkap Pertemuan Pertamanya dengan Menlu Israel

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 15:04 WIB
Pada saat itu, Kementerian Pertahanan Israel mengumumkan langkah-langkah membangun kepercayaan dengan Otoritas Palestina...
AFP.

ISIS Gunakan 600 Tahanan sebagai Perisai Manusia

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Senin 24 Januari 2022, 14:47 WIB
Pengepungan penjara Ghweran di Hasaka tempat ribuan pejuang ISIS dan anggota keluarga mereka ditahan setelah runtuhnya kekhalifahan ISIS...
Guillermo Arias / AFP

Jurnalis Meksiko di Tijuana Ditembak Mati, Kasus Kedua dalam Sepekan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 14:16 WIB
Lourdes Mandonado, jurnalis dengan segudang pengalaman, ditembak mati ketika berada di dalam mobilnya di wilayah Santa Fe di Tijuana,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya