Senin 12 April 2021, 08:25 WIB

Pangeran Hamzah Tampil Perdana Dengan Raja Abdullah II

Nur Aivanni | Internasional
Pangeran Hamzah Tampil Perdana Dengan Raja Abdullah II

Jordanian Royal Palace / AFP
Raja Yordania Abdullah II (kanan) dan Pangeran Hamzah (tengah) hadir di pemakaman keluarga kerajaan di Raghadan Palace, Yordan.

 

PANGERAN Yordania Hamzah, pada Minggu, tampil di depan publik untuk pertama kalinya sejak ia menjalani tahanan rumah pekan lalu, bersama Raja Abdullah II di kuburan nenek moyang mereka. Abdullah berusaha memberi isyarat dalam beberapa hari terakhir bahwa situasinya terkendali. Tetapi acara pada hari Minggu itu menimbulkan teka teki apakah raja dan saudara tirinya benar-benar mengesampingkan perbedaan mereka.

Konflik telah meningkat menjadi keretakan paling serius dalam keluarga yang berkuasa dalam beberapa dekade, meskipun Hamzah membantah melakukan kesalahan. Hamzah bergabung dengan anggota keluarga kerajaan Yordania menandai seratus tahun berdirinya Emirat Transyordania, protektorat Inggris yang mendahului kerajaan.

Istana kerajaan merilis foto dan video dengan Abdullah dan Hamzah bergabung dengan pejabat lainnya di makam ayah mereka, mendiang Raja Hussein, dan mendiang Raja Talal, kakek mereka. 

Dalam ziarah tersebut, Hamzah mengenakan setelan jas dan mengenakan masker, bergabung dengan kerabatnya saat berdoa. Namun, dia tidak berkomentar di depan umum. Keberadaannya setelah upacara tidak diketahui.

Itu adalah pertama kalinya Hamzah terlihat di depan umum sejak dia menjalani tahanan rumah sejak 3 April menyusul tuduhan dia terlibat dalam rencana jahat untuk mengguncang kerajaan.

baca juga: Mantan Putra Mahkota Yordania Ditahan

Dalam pernyataan yang bocor ke media, Hamzah membantah tuduhan tersebut dan menuduh pemerintah negara itu melakukan korupsi dan tidak kompeten. Hamzah mengatakan tindakannya tersebut karena dia cinta pada negara.  (CNA/OL-3)


 

Baca Juga

AFP/DALATI AND NOHRA

Dituding Libanon Bertanggung Jawab Atas IS, Arab Saudi Marah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Mei 2021, 07:27 WIB
Menteri Luar Negeri Libanon Charbel Wehbe, dalam debat di televisi, mengatakan negara-negara Teluk berada di balik munculnya...
AFP/Said Khatib

Korban Tewas Meningkat dalam Konflik Israel-Gaza

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 19 Mei 2021, 07:24 WIB
Pengeboman Israel yang nyaris tanpa henti telah menewaskan 217 warga Palestina, termasuk 63 anak-anak dan melukai lebih dari 1.400 orang...
alamy.com

Universitas yang Didirikan Jack Ma Berganti Nama

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Mei 2021, 01:09 WIB
Hupan University yang didirikan oleh pendiri raksasa e-dagang Alibaba, Jack Ma, berganti nama, demikian media Tiongkok, Selasa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya