Selasa 26 Januari 2021, 12:39 WIB

Selandia Baru akan Tetap Tutup Perbatasan Selama 2021

Basuki Eka Purnama | Internasional
Selandia Baru akan Tetap Tutup Perbatasan Selama 2021

AFP/Marty MELVILLE
Pelancong mengenakan masker tiba di Bandara Internasional Wellington, Selandia Baru.

 

PERBATASAN Selandia Baru akan tetap ditutup selama mayoritas 2021 saat otoritas kesehatan mengawasi kampanye vaksinasi covid-19 di dunia. Hal itu dikatakan Perdana Menteri Kanada Jacinda Ardern, Selasa (26/1).

Ardern mengatakan munculnya kasus pertama covid-19 di Selandia Baru dalam tempo dua bulan, akhir pekan lalu, membuktikan bahwa virus korona masih mengancam negara yang dipandang berhasil mengatasi pandemi itu.

Ardern menegaskan negaranya tidak akan membuka kembali perbatasan mereka--yang ditutup, kecuali untuk warga Selandia, sejak Maret lalu--selama pandemi covid-19 masih mengganas.

Baca juga: AS Larang Masuk Pelancong dari Brasil, Afrika Selatan, dan Inggris

"Mengingat risiko yang tinggi di sekitar kita dan ketidakpastian vaksinasi, kami tidak akan membuka perbatasan sepanjang tahun ini," kata Ardern.

Meski begitu, Ardern memastikan Selandia Baru masih berencana membangun gelembung perjalanan dengan Australia dan negara Pasifik, yang cukup sukses menghadapi covid-19.

Rencana membuka gelembung perjalanan pada Maret lalu gagal setelah Australia membatalkan perjalanan bebas karantina bagi warga Selandia Baru setelah ditemukannya transmisi komunitas. (AFP/OL-1)

Baca Juga

OSHIKAZU TSUNO / POOL / AFP

Tokyo Perpanjang Keadaan Darurat Covid-19 Hingga 21 Maret

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 10:51 WIB
Dalam keadaan darurat, pemerintah telah meminta restoran dan bar tutup pada pukul 8 malam serta berhenti menyajikan alkohol satu jam lebih...
Tiziana FABI / AFP

Italia Blokade Ekspor Vaksin Covid-19 AstraZeneca ke Australia

👤 Nur Aivanni 🕔Jumat 05 Maret 2021, 09:53 WIB
Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Italia mengatakan bahwa pengiriman tersebut dihentikan karena terus kekurangan vaksin di...
AFP

Kementerian dan Konglomerat Militer Myanmar Masuk Daftar Hitam AS

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 05 Maret 2021, 08:45 WIB
AS menambahkan Kementerian Pertahanan dan Kementerian Dalam Negeri serta konglomerat militer teratas di Myanmar dalam daftar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya