Jumat 27 November 2020, 23:35 WIB

Volkswagen Kembangkan Mobil Listrik dengan Baterai Mini

Atikah Ishmah Winahyu | Internasional
Volkswagen Kembangkan Mobil Listrik dengan Baterai Mini

AFP
Ilustrasi salah satu pabrik otomotif milik Volkswagen.

 

VOLKSWAGEN fokus mengembangkan mobil listrik kecil untuk mengantisipasi kebijakan pengendalian iklim yang lebih ketat. Langkah sebagai upaya meningkatkan penjualan produk di era hijau.

Melalui proyek yang dijuluki Small Battery Electric Vehicle (BEV), sejumlah ahli berlomba untuk mengembangkan mobil bertenaga baterai seukuran polo. Produk itu dijual dengan harga kisaran 20.000-25.000 euro, atau setara US$24.000-30.000.

Biaya produksi proyek ini juga lebih murah dibandingkan mobil listrik ID.3 Volkswagen, yang mulai dijual pada September lalu. Namun, pihak Volkswagen tidak menjelaskan lebih rinci terkait spesifikasi kendaraan tersebut.

Baca juga: Pabrikan Otomotif ini akan Produksi Mobil Listrik Berbasis Android

Pun, waktu peluncuran produk masih dirahasiakan. Pabrikan otomotif yang berbasis di Jerman itu menggencarkan produk mobil listrik. Itu seiring dengan pengetatan target pengendalian emisi dari Uni Eropa.

Kebijakan teranyar memaksa produsen otomotif untuk meningkatkan proporsi kendaraan hibrida dan listrik. Sebelumnya, target penjualan mobil ramah lingkungan dipatok 40% pada 2030. Kemudian target itu direvisi menjadi 60%.

Awal November, Volkswagen meningkatkan nilai investasi perencanaan pada teknologi kendaraan berbasis digital dan listrik. Nilai investasi tercatat 73 miliar euro atau setara US$86 miliar untuk lima tahun ke depan.(CNA/OL-11)

 

Baca Juga

Antara

RI Siap Ajak Myanmar dalam Forum ASEAN

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 29 Januari 2023, 16:56 WIB
Indonesia akan menggunakan posisi Keketuaan ASEAN untuk membantu Myanmar menyelesaikan ketidakpastian politik dan keluar dari krisis...
GP Canal / AFP

Bus Masuk Jurang di Peru Tewaskan 24 Penumpang

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 29 Januari 2023, 16:49 WIB
Sebuah bus yang membawa 60 penumpang, termasuk warga Haiti yang tidak diketahui jumlahnya, jatuh dari tebing di barat laut...
Michal Cizek / AFP

Eks Jenderal NATO Terpilih Jadi Presiden Ceko

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 29 Januari 2023, 16:40 WIB
Purnawirawan jenderal NATO Petr Pavel mengalahkan miliarder yang juga mantan PM Andrej Babis dalam pemilihan putaran kedua untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya