Rabu 22 April 2020, 17:50 WIB

Yunani Isolasi Hotel Imigran karena Wabah Covid-19 Massal

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Yunani Isolasi Hotel Imigran karena Wabah Covid-19 Massal

AFP/LOUISA GOULIAMAKI
Para pencari suaka di hotel di Peloponnesei, Yunani yang dikarantina setelah ada 150 imigran yang positif covid-19 (21/4)

 

Pihak berwenang di Yunani 'mengunci' sebuah hotel imigran di Peloponnese. "Ada 150 orang imigran di hotel tersebut yang dinyatakan positif terjangkit virus covid-19," kata seorang pejabat setempat kemarin.

Iosif Mertiris, wakil Wali Kota Ermionida mengatakan kepada TV pemerintah ERT 150, ada 470 pencari suaka yang tinggal di hotel itu.

Sejak ada ratusan pencari suaka yang positif covid-19, Mertiris menyebutkan pemerintah meningkatkan keamanan sehingga lebih ketat di sekitar hotel.

"Polisi ditempatkan di sekitar hotel. Tidak ada yang diizinkan masuk atau keluar," ujarnya.

Pemerintah kota setempat, lanjutnya, memastikan pasokan pangan dan kebutuhan lainnya karena banyak keluarga di dalam hotel," kata Mertiris.

Baca juga: Covid-19 di Singapura 10.141 Kasus, Tertinggi di Asia Tenggara

Wakil Menteri Perlindungan Sipil Nikos Hardalias meminta warga untuk tenang sebab pemerintah akan menjalankan semua prosedur agar covid-19 tidak menyebar lebih luas.

“Tidak perlu panik. Segala sesuatu yang perlu dilakukan akan dilakukan sesuai dengan peraturan,” ujarnya kepada ERT saat ia menuju ke pertemuan darurat di daerah tersebut.

Kementerian Imigrasi Senin lalu mengatakan seorang perempuan hamil dari Somalia yang tinggal di hotel itu adalah residen pertama yang hasil tesnya dinyatakan positif covid-19.

Seorang pekerja hotel sebelumnya dinyatakan positif mengidap covid-19. Dia sudah tidak masuk kerja selama 12 hari terakhir.

Ada sekitar 100.000 pencari suaka saat ini yang terdampar di Yunani setelah negara-negara Eropa lainnya menutup perbatasan mereka pada 2016. (AFP/OL-14)

 

Baca Juga

AFP

Kerusuhan Di Penjara Kolombia Tewaskan Puluhan Narapidana

👤Widhoroso 🕔Selasa 28 Juni 2022, 21:02 WIB
SEDIKITNYA 49 narapidana tewas dalam kerusuhan yang terjadi di sebuah penjara di Kota Tulua, Kolombia barat...
John MACDOUGALL / POOL / AFP

G7 Minta Tiongkok Berani Tekan Rusia untuk Akhiri Perang

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 28 Juni 2022, 20:57 WIB
G7 mendesak Tiongkok untuk menegakkan prinsip penyelesaian perselisihan secara damai dengan menekan Rusia untuk menghentikan invasi ke...
AFP

G7 Minta Dunia tidak Termakan Narasi Putin

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 28 Juni 2022, 20:24 WIB
Dalam KTT kali ini, G7 sengaja mengundang 5 negara di luar keanggotaan, untuk membantah pernyataan Vladimir Putin bahwa dunia terbagi dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya