Kamis 30 Januari 2020, 06:53 WIB

Mahasiswa Indonesia di Tiongkok Antusias Rencana Evakuasi

Antara | Internasional
Mahasiswa Indonesia di Tiongkok Antusias Rencana Evakuasi

AFP
Seorang petugas menunjukkan daftar mahasiswa asal Aceh di Wuhan, Tiongkok.

 

MAHASISWA Indonesia asal Sulawesi Selatan di Wuhan, Tiongkok, Patmawaty Taibe mengaku bersyukur dan berharap rencana evakuasi oleh pemerintah dapat segera direalisasikan. Mahasiswa yang kini mengambil program doktoral psikologi di Central China Normal University Wuhan, Tiongkok itu mengatakan sangat berharap bisa keluar dari kota yang terisolir itu, khususnya Provinsi Hubei.
 
"Kami sangat senang dengan kabar rencana evakuasi yang terus dimatangkan pemerintah," kata Patmawaty melalui pesan WhatsApp, Rabu (29/1).

Mahasiswi tingkat doktoral yang akrab dipanggil Eva ini, juga mengaku terus memantau perkembangan atau progres pemerintah terhadap warganya yang ada di Tiongkol melalui berita dari dalam negeri. Saat ini, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri bekerja sama dengan kementerian dan lembaga terkait telah mematangkan persiapan, agar evakuasi bisa dilakukan dengan cepat dan tepat, sembari menunggu izin dari otoritas Tiongkok.

baca juga: Mengenal Kota Wuhan Jantung Industri Tiongkok
 
Persiapan evakuasi juga berkaitan dengan proses karantina lanjutan di negara tujuan, mengingat Kota Wuhan di Provinsi Hubei, Tiongkok telah berstatus karantina selama sepekan terakhir untuk mencegah penyebaran virus korona lebih luas.
 
"Kami sangat senang dengan kabar ini. Semoga semuanya dimudahkan, Aamiin," ujar dosen Universitas Bosowa (Unibos) Makassar. (OL-3)

 

Baca Juga

AFP/Handout / Mexican Presidency

Presiden Meksiko Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama, Atikah Ishmah Winahyu 🕔Senin 25 Januari 2021, 08:52 WIB
Lopez Obrador jarang telihat mengenakan masker dan tetap melakukan berbagai aktivitas selama pandemi covid-19 melanda...
AFP/JACK GUEZ

Australia Setujui Penggunaan Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Senin 25 Januari 2021, 08:14 WIB
Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt menuturkan vaksinasi kelompok prioritas diperkirakan akan dimulai pada akhir Februari, dengan 80.000...
AFP/Mandel Ngan

AS Larang Masuk Pelancong dari Puluhan Negara

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Senin 25 Januari 2021, 07:33 WIB
Biden akan memberlakukan kembali larangan perjalanan pada penumpang non-AS yang pernah berada di Brasil, Inggris, Irlandia dan 26 negara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya