Rabu 27 Februari 2019, 06:22 WIB

Donald Trump Tiba di Vietnam

Marcheilla Ariesta | Internasional
Donald Trump Tiba di Vietnam

AFP/KHAM/various sources

 

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Hanoi, Vietnam. Pria 70 tahun tersebut tiba menggunakan Pesawat Air Force One yang mendarat di Hanoi International Airport.

"Baru tiba di Vietnam," cicit Trump dalam akun Twitter pribadinya, Selasa (26/2).

"Terima kasih kepada Anda semua atas sambutan yang hebat di Hanoi. Kerumunan yang luar biasa dan banyak cinta!" imbuhnya.

Laman AFP melaporkan Trump menginap di Hotel JW Marriott. Pengusaha Vietnam Le Dinh Hung berdiri di luar hotel dengan lukisan besar sang presiden.

"Saya memiliki mimpi bertemu dengannya suatu hari nanti. Seperti yang selalu dikatakan Trump, saya harus memiliki mimpi yang lebih besar lagi," tuturnya.

Trump ke Vietnam untuk melakukan pertemuan kedua dengan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un. Keduanya diduga akan kembali membahas denuklirisasi dan penyetopan sanksi untuk Pyongyang.

Baca juga: Pemimpin Korut Kim Jong Un Tiba di Vietnam

Kim tiba di Vietnam pada Selasa (26/2) siang. Begitu tiba, dia disambut massa yang melambaikan bendera Korut dan Vietnam.

Kerumunan warga terus melambaikan tangan serta bendera ke arah iring-iringan Kim, termasuk saat orang nomor satu Korut itu melewati Hanoi Opera House. Tidak jauh dari situ, Kim tiba di Hotel Melia, tempatnya menginap sepanjang pekan ini.

Pertemuan kedua pemimpin negara tersebut akan berlangsung pada 27 dan 28 Februari mendatang. Kim dan Trump dijadwalkan makan malam bersama pada Rabu (27/2).

Jika Trump tiba dengan pesawat kepresidenan, Kim menggunakan kereta yang bertolak dari Pyongyang dua hari lalu.

KTT pertama Kim dan Trump berlangsung di Singapura pada Juni tahun lalu. Namun, KTT pertama tersebut hanya menghasilkan kesepakatan semu soal denuklirisasi, tanpa memaparkan detail apapun.

Sejumlah analis menilai KTT kedua ini mungkin akan menghasilkan keputusan yang lebih konkret mengenai denuklirisasi. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/Hector RETAMAL

Shanghai Perpanjang Tes Wajib Covid-19 hingga September

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 20:50 WIB
Warga yang tidak memiliki catatan tes asam nukleat dalam waktu tujuh hari akan ditandai dengan kode kuning di sistem kesehatan...
ANTARA/Irwansyah Putra

Paspor RI Ditolak di Jerman, Ini Solusi dari Ditjen Imigrasi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 19:00 WIB
Ditjen Imigrasi sejak 2019 menerbitkan paspor elektronik dan nonelektronik tanpa adanya kolom tanda tangan dengan...
AFP/NORBERT SCHILLER

Pelaku Penusukan Salman Rushdie Ditangkap

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 17:15 WIB
Penulis kelahiran India yang kini menjadi warga AS itu ditikam saat hendak memberikan kuliah umum di Chautauqua Institution, Negara Bagian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya