Sabtu 19 November 2022, 18:36 WIB

Siswa Belajar Entrepeneur Lewat Labschool in Wonderland

Mediaindonesia.com | Humaniora
Siswa Belajar Entrepeneur Lewat Labschool in Wonderland

MI/HO
Pensi SMP Labschool Jakarta

 

SEKOLAH Menengah Pertama (SMP) Labschool Jakarta menggelar Pentas Seni (Pensi) angkatan XXX, Sabtu (19/11). Pensi tersebut mengangkat tema Labschool in Wonderland.

Pensi yang berlabel Varlathenexia (beragam keajaiban dan fantasi yang membawa perubahan untuk mengumpulkan kekuatan setia kawan, berani dan pantang menyerah) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh kelas 8 dan OSIS/ MPK.  Pensi ini digawangi oleh siswa dengan bimbingan guru yang dikoordinatori oleh Murdha Nugraha.

Mulai pemilihan tema, pembuatan proposal, pembuatan backdrop, pencarian dana dan sponsor hampir semua dikerjakan oleh siswa. Siswa selain menjadi panitia juga menjadi EO (event organizer) yang meramu dan mengatur jalannya acara.

Di sini selain belajar mengoranisir, siswa sekaligus juga belajar dalam bidang entrepreunership.  Pensi yang diselenggarakan di halaman sekolah dibuka oleh wakil BPS Labschool, Achmad Ridwan.  

Ridwan mengapresiasi kegiatan ini karena telah mampu mengorganisir dan menyalurkan bakat potensi siswa.

"Pensi ini bagian dari kurikulum dalam mewujudkan pembelajaran abad 21 yaitu dengan 4C nya (Collaborative, Creativity, Critical Thinking, Communication)," ujarnya.

Ketua Pensi Viorenza dalam laporannya berharap kegiatan ini menjadi ajang apresiasi seni bagi siswa. Tidak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengisi acara, donatur dan sponsor.  Pensi yang dimeriahkan oleh kesenian tradisional berupa rampak gendang dari Jawa Barat juga tarian tradisional dari Betawi, dan Aceh serta Melayu.

Ada sebanyak 69 pengisi acara dalam Pensi ini mulai dari siswa SMP Labschool Jakarta, KB TK Labschool, SMA Labschool, alumni serta penampilan dari guru guru SMP Labschool Jakarta.  Selain penampilan dalam bentuk seni suara atau tari, pada pensi kali ini ditampilkan juga parade melukis performance art yang dilakukan oleh siswa dengan karya lukis sesuai tema Pensi. (OL-8)

Baca Juga

Antara

KPI Dukung Pelaksanaan ASO Tahap II

👤Ant 🕔Rabu 30 November 2022, 23:08 WIB
Adapun wilayah-wilayah yang akan melaksanakan ASO tahap II ini antara lain Kota Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan...
Antara

Stigma Negatif Masih Melekat pada ODHIV

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 30 November 2022, 22:51 WIB
Padahal, penularan HIV bisa terjadi dengan berbagai cara. Mulai dari penggunaan jarum suntik yang tidak aman, transfusi tidak aman, hingga...
Ist

Wamenag Soroti Minimnya Riset Tentang Zakat

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 20:56 WIB
Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi, Rabu (30/11) secara virtual membuka The 6th Indonesian Conference of Zakat (ICONZ)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya