Jumat 30 September 2022, 21:45 WIB

Ayep Zaki Kunci Sukses Munas HIPKI 2022

Media Indonesia | Humaniora
Ayep Zaki Kunci Sukses Munas HIPKI 2022

Dok HIPKI
Para peserta munas HIPKI 2022.

 

PESERTA musyawarah nasional (munas) Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) bertekad menghasilkan lulusan yang siap kerja.

"Saya optimistis HIPKI ke depan adalah HIPKI perubahan yang bisa menghasilkan lulusan yang siap kerja dan menciptakan sumber pendapatan yang menjanjikan," Ketua Organizing Committee (OC) Munas HIPKI Ayep Zaki dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (30/9).

Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem ini bersyukur sukses membuka ruang untuk menghasilkan sebuah keputusan yang sangat demokratis dan berjalan dengan lancar. 

Ayep menilai kesuksesan munas ini dari serangkaian keputusan yang dihasilkan, seperti pemilihan ketua umum DPP HIPKI periode 2022–2027. Selain itu munas dihadiri DPD HIPKI dari 31 provinsi dengan jumlah peserta dan peninjau yang hadir mencapai 138 orang. "Munas HIPKI ini dibiayai mutlak oleh dua kandidat dan para peninjau yang dihadiri tokoh dan pejuang HIPKI se–Indonesia," tutur Ayep.

Pada kesempatan tersebut Asep Syaripudin terpilih kembali menjadi ketua umum DPP HIPKI 2022–2027 dengan torehan 34 suara. Sedangkan Sekjen DPP HIPKI H Hereansyah yang ikut mencalonkan diri memperoleh 28 suara.

Munas ke-9 HIPKI 2022 ini bersamaan dengan hari ulang tahun HIPKI ke-45, yang dihadiri Plt Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK Republik Indonesia Aris Darmansyah, Wakil Ketua Umum Kadin Adi Mahfud, serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Aris Darmansyah mengajak HIPKI untuk terlibat dalam mencerdaskan masyarakat melalui pelatihan vokasi dan kursus sesuai Perpres No. 68 tahun 2022. "Agar HIPKI bisa berada di tengah-tengah masyarakat untuk menerjemahkan Perpres No. 68 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Umum Kadin Adi Mahfud mengajak agar HIPKI bisa duduk bersama dengan Kadin sampai ke daerah dalam rangka menjalankan program pelatihan vokasi di kabupaten dan kota seluruh Indonesia. 

Ketua umum terpilih, Asep Syaripudin, berharap agar ke depan bisa membawa HIPKI untuk berjalan lebih cepat dan masif membantu DPC HIPKI seluruh Indonesia dalam berbagai program dan kegiatan. Ia siap kerja bersama dengan siapapun dalam rangka berkolaborasi dan bersinergi meningkatkan SDM, akreditasi lembaga, sertifikasi SDM pendidik dan instruktur untuk melahirkan lulusan yang kompeten dan siap kerja.

"Dengan demikian bisa menyerap tenaga kerja. Ini harus dilakukan kerja bareng dengan mitra kreatif dunia industri, dunia usaha dan dunia kerja," pungkasnya. (RO/O-2)

Baca Juga

MI/HERI SUSETYO

Khofifah Syukuri Terpilih sebagai Governor of The Year for Education and Empowerment 2022

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:35 WIB
Penghargaan ini merupakan kinerja dan ikhtiar bersama seluruh elemen strategis pendidikan di Jawa...
Dok. Istimewa

Pomparan Marga Limbong Harus Siap Jadi Aset Bangsa pada 2045

👤Irvan Sihombing 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:25 WIB
PERSATUAN di kalangan masyarakat Batak khususnya pomparan (keturunan) marga Limbong menjadi kunci menuju Tahun 2045 yang sarat dengan...
Dok. UPH

Sebanyak 1.800 Mahasiswa UPH Ikuti Wisuda secara Tatap Muka

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:55 WIB
Wisuda bertajuk 'Change Minds and Hearts' yang digelar secara tatap muka (offline) dan diikuti oleh 1.834...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya