Rabu 20 April 2022, 08:40 WIB

Satu dari Enam Orang di Dunia Alami Sakit Kepala

Indrastuti | Humaniora
Satu dari Enam Orang di Dunia Alami Sakit Kepala

Dok.CDC
Riset menunjukkan 52% orang di seluruh dunia memiliki gangguan sakit kepala selama setahun terakhir.

 

PENELITIAN menyebut 7% dari populasi global mengalami migren dan 9% mengalami sakit kepala setidaknya sekali dalam seminggu. Selain itu, ditemukan satu dari enam orang mengalami sakit kepala, sebagian di antaranya menderita migren. 

"Sakit kepala adalah gangguan yang sangat sering, dan sangat umum terjadi di semua negara meskipun berbeda karakteristiknya," kata peneliti dari Norwegian University of Science and TechnologyProf Lars Jacob Stovner dilansir dari The Guardian.

Baca juga: PMI Siagakan Ambulan dan Pelayanan Kesehatan di Jalur Mudik

Stovner dan rekannya mengidentifikasi 357 makalah yang diterbitkan pada 1961-2020. Meskipun makalah ini mencakup negara dan periode dan yang  berbeda, tim mampu menganalisis data  eksplorasi prevalensi gangguan sakit kepala di seluruh dunia. 

Hasilnya, yang diterbitkan dalam Journal of Headache and Pain, menunjukkan 52% orang di seluruh dunia memiliki gangguan sakit kepala selama setahun terakhir.

Stovner mengatakan temuan keseluruhan selaras dengan perkiraan prevalensi sakit kepala sebelumnya, termasuk studi Global Burden of Disease. Penelitian tersebut juga menunjukkan migren menjadi penyebab utama sakit kepala tersebut. (H-3)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Manfaatkan Ribuan Tanaman Obat Indonesia dengan Optimal

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 08:36 WIB
Hingga kini produk jamu lebih dari 11.000, OHT 81 produk, dan fitofarmaka 26...
dok.Ant

Damri Operasikan Bus Kuning di kawasan UI untuk Mahasiswa Gratis

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 08:30 WIB
DAMRI dan Universitas Indonesia (UI) berkolaborasi menghadirkan sarana transportasi Bus Kuning di kawasan kampus UI yang beroperasi mulai 1...
Dok. ITB

Kesiapan Menghadapi Tsunami Berbasiskan Sains dan Seni

👤Dr Ir Endra Gunawan ST, MSc Kelompok Keahlian Geofi sika Global Institut Teknologi Bandung 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 07:30 WIB
Kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam upaya pengurangan risiko bencana (PRB) gempa dan tsunami serta membangun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya