Jumat 08 April 2022, 13:30 WIB

BAZNAS Gelar Program Bedah Musola

Syarief Oebaidillah | Humaniora
BAZNAS Gelar Program Bedah Musola

DOK. Baznas
BANTUAN BAZNAS: Di Ramadan 1443 H ini BAZNAS menyalurkan bantuan dari musaki untuk renovasi 30 musola di Bogor, Bekasi dan Tangerang.

 

BADAN Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merenovasi 30 rumah ibadah dalam program Bedah Mushola, yang tersebar di Kabupaten Bogor, Tangerang, dan Bekasi, sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada para jemaah untuk beribadah.
Musola yang direnovasi meliputi 27 unit di Kabupaten Bogor, 2 unit di Kabupaten Tangerang, dan 1 unit di Kabupaten Bekasi, dengan total biaya renovasi mencapai Rp750 juta.

"BAZNAS sangat menaruh perhatian besar kepada musola-musola yang perlu direnovasi. Dengan adanya perbaikan di segala sisi, tentu hal ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada jemaah untuk beribadah, terlebih di bulan Ramadan," ujar Pimpinan BAZNAS RI KH Achmad Sudrajat di Jakarta, kemarin.

Musola yang direnovasi dalam program ini adalah musola yang mengalami kerusakan di berbagai sisi sehingga dapat mengurangi kenyamanan para jemaah dalam beribadah.

Program ini bersumber dari dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat melalui BAZNAS. Achmad menyebut, dana yang dititipkan muzaki kemudian disalurkan menjadi bentuk yang produktif melalui aksi nyata, salah satunya renovasi musola di 30 titik yang tersebar di tiga kabupaten ini.

"Penyaluran zakat, infak, dan sedekah ini dikemas dalam 13 program unggulan yang diselenggarakan sepanjang bulan Ramadan. Program Bedah Mushola jadi salah satunya. Terima kasih kepada muzaki dan donatur yang telah menyumbangkan hartanya untuk kebaikan umat. Dengan adanya dana dari muzaki, semakin banyak masyarakat yang terbantu," tukasnya .

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan turut mengapresiasi program Bedah Mushola yang dinilainya sangat memberi dampak positif terhadap umat. Bagaimana kita memuliakan tempat beribadah dan membantu tempat ibadah itu kita bangun para DKM-nya, para ulamanya.

" Program Baznas ini saya sangat terbantu karena masih banyak sekolah, masjid, yang perlu sentuhan. dengan adanya bantuan program ini mudah-mudahan Kabupaten Bogor dapat terbantu oleh BAZNAS tiap tahun, untuk bedah musola," ujar Iwan.

Harapannya, lanjut dia, karena Kabupaten Bogor ini terbesar di Indonesia, dengan wilayah, dan jumlah penduduk mayoritas muslim, pasti banyak tempat ibadah musola yang perlu dibantu. "Jadi saya berharap mudah-mudahan setiap tahun jumlah musola yang dibantu akan terus bertambah," pungkasnya.(H-1)

Baca Juga

Antara

40,5 Juta Masyarakat Sudah Divaksinasi Booster

👤MGN 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:37 WIB
Sebanyak 6.178.179 lanjut usia telah terproteksi vaksin booster. Kemudian 8.423.560 petugas...
MI/ Tri Subarkah

Sinar Mas Agribusiness and Food Ajak Masyarakat Garap Kebun Belakang Rumah

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:27 WIB
Ia berharap proyek Safe Water Garden (SWG) bisa meningkatkan pendapatan dan kesehatan...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Bantu Penyandang Disabilitas, Lansia, Yatim Piatu

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:39 WIB
Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan uang tunai, pangan, dan alat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya