Rabu 06 Oktober 2021, 15:21 WIB

Berbagi Piring, Warga DKI Bisa Makan Gratis di Warteg

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Humaniora
Berbagi Piring, Warga DKI Bisa Makan Gratis di Warteg

ANTARA
Pekerja berjalan di Warteg Subsidi Bahari, Pejaten, Jakarta, Kamis (22/7/2021).

 

KINI warga tak mampu dan lansia di DKI Jakarta tak perlu khawatir soal urusan perut. 

Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas DKI Jakarta bekerja sama dengan Paguyuban Pedagang Warteg dan Kaki Lima Jakarta dan sekitarnya) (Pandawakarta) meluncurkan program satu juta piring untuk warga yang tersebar di 1.000 warteg-warteg yang berada di DKI Jakarta. 

Baca juga: Polda Metro Bongkar Jaringan Prostitusi Online di Jaktim

Ketua Pandawakarta, Puji Hartoyo menerangkan para warga yang ingin makan bisa ambil kupon di masjid atau kelurahan terdekat. 

"Begitu dapat kupon, bisa langsung scan di lokasi warteg yang ada logo semua bisa makan," ucap Puji saat meresmikan program "Semua Bisa Makan" di salah satu warteg di Srengseng, Jakarta Barat, Rabu (6/10). 

Sasarannya sendiri, kata Puji, dikhususkan untuk masyarakat yang tergolong kurang mampu atau kelompok-kelompok yqng berhak untuk menikmati program ini.l, semisal Yatim, dhuafa dan fakir miskin. 

"Nanti akan dicek di kelurahan dan masjid juga, terkait siapa yang layak untu mendapatkan voucher ini," paparnya. Hal itu dilakukan agar program semua orang bisa makan ini tak salah sasaran. 

"Tapi kita juga membuka peluang ke masyarakat yang tak punya akses ke masjid untuk langsung saja datang ke warteg yang ada spanduk bisa sepanjang di warteg jika masih tersedia freenya," ucap Puji. 

Ia pun berharap agar ke depannya program ini bisa berjalan lancar dan mengurangi beban warga DKI akibat efek dari pandemi covid-19. 

"Kalau satu juta piring bagi kami tidak cukup, semoga ke depannya bisa dikalilipatkan, hingga sepuluh juta," ujarnya. 

"Semoga masakan entitas lainnya, seperti padang, sunda, atau manado bisa tergabung dalam program ini. Sehingga semua bisa merasakan dan saling berbagi satu sama lain," pungkas Puji. (OL-6)

Baca Juga

MI/Susanto

61,81% Jemaah Haji Indonesia Memiliki Risiko Tinggi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:40 WIB
Menurut PPIH Arab Saudi bidang kesehatan bahwa jemaah haji Indonesia per 25 Juni 2022 yang memiliki risiko tinggi terhadap kesehatan...
MI/Susanto

Jemaah Haji Indonesia yang Wafat Menjadi 12 Orang

👤 M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:25 WIB
Sementara jemaah haji sakit sebanyak 520 orang, sebanyak 446 orang rawat jalan, 60 orang dirawat di klinik kesehatan haji Indonesia, dan 14...
MI/Bagus Suryo

Universitas Brawijaya Kukuhkan Menteri LHK sebagai Profesor Kehormatan

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:23 WIB
Siti Nurbaya menyampaikan kebaharuan (novelty) tentang Indonesia’s Forestry and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030, dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya