Selasa 21 September 2021, 13:10 WIB

Hari Santri 2021 Jadi Momentum Membangun Indonesia di Tengah Pandemi

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Hari Santri 2021 Jadi Momentum Membangun Indonesia di Tengah Pandemi

MEDIA INDONESIA/ Dwi Apriani
PERINGATI HARI SANTRI: Pemerintah terus memprioritaskan program keagamaan salah satunya dukungan bagi pondok pesantren di daerah.

 

MENTERI Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menilai peringatan hari Santri 2021 kali ini akan menjadi momentum peran santri untuk terus mengorbankan semangat membangun Indonesia di tengah pandemi.

"Peringatan Hari Santri 2021 jadi momentum untuk kita terus menggencarkan dan mengorbankan semangat membangun Indonesia yang lebih baik yang akan datang terutama masa pandemi ini," kata Muhadjir dalam Launching Peringatan Hari Santri 2021 secara virtual, Selasa (21/9).

Dengan mengusung tema 'Santri Siaga Jiwa dan Raga' peringatan hari santri 2021 diresmikan. Muhadjir menilai dengan hari santri setiap tahunnya menandakan bahwa pendidikan di pesantren merupakan arus utama pembelajaran di Indonesia.

"Pesantren dan santri saat ini berada pada arus utama pada sistem pendidikan kita tentu saja ini tidak ternilai harganya untuk kepentingan kita semua untuk membangun Indonesia rahmatanlilalamin," ujar Muhadjir.

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto berharap hari santri kali ini menjadi modal bersatu padu saling menggandeng tangan melawan pandemi ini.  "Bahwa pandemi ini harus dihadapi bersama-sama tidak ada orang yang tidak merasa bertanggungjawab. Oleh karena itu kita berharap santri terpanggil untuk ikut menyukseskan dan bersatu padu menghadapi pandemi yang luar biasa kontraksi terhadap sendi kehidupan," ujarnya.

Dirinya berharap dengan rangkaian agenda selama satu bulan ini akan melahirkan santri-santri yang hebat dunia dan akhirat. "Hebat ilmu pengetahuan dan agama berlandaskan iman dan takwa. Dengan hari santri ini membuat santri tidak minder dan sejajar dengan orang lain oleh karena itu terus mendukung agenda santri ini," pungkasnya. (H-1)

Baca Juga

MI/Wandari Putri

Tumpuan Hidup di Kaki Palsu

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 06:00 WIB
TANGAN kekar bertato milik Indra Sumedi, 48, cekatan membuka laci meja pendek berwarna hitam yang ditempatkan di teras...
Dok. pribadi

Pakar : Asal Tidak Berlebihan, MSG Aman Dikonsumsi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:38 WIB
"Melalui peraturan no.23 MSG dinyatakan aman dikonsumsi sebagai bahan penguat rasa, dengan penggunaan secukupnya dan tidak...
Antara/Akbar Nugorho Gumay

Sandiaga Dorong Kolaborasi dengan UT untuk Tingkatkan Sektor Pariwisata 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:18 WIB
"Saya ingin mengajak UT untuk meningkatkan kecakapan dan kompetensi para pekerja di sektor pariwisata, ekonomi dan kreatif dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya