Sabtu 18 September 2021, 22:17 WIB

Alumni Akpol 1990 Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi

Meidiaindonesia.com | Humaniora
Alumni Akpol 1990 Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ketua KPK Firli Bahuri

 

ALUMNI Akademi Kepolisian 1990 menggelar aksi bakti sosial dan vaksinasi di seluruh Indonesia. Aksi itu ialah wujud kecintaan kepada rakyat, bangsa, dan negara. Di HUT ke-31 ini, Akpol 1990 mengangkat tema Berkarya untuk rakyat, bangsa, dan negara, mengabdi untuk negeri.

Menurut Ketua KPK Firli Bahuri yang juga alumnus angkatan 1990, dengan semangat together for ever, (semboyan Akabri Angkatan 90 yang dikenal dengan sebutan Gelar 90 (Gema Lembah Tidar 90) telah menjadi fondasi dan semangat bagi putra-putri terbaik bangsa yang mengenyam pendidikan dan pelatihan di Akabri untuk senantiasa menjaga kebersamaan dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara di Republik ini.

“Seperti detak jantung yang bertaut, setiap insan Akabri saling  terpaut, selalu berdenyut menggelorakan nyala api dan semangat juang sampai akhir di mana pun kita ditugaskan, ditempatkan, dan dibutuhkan negara dan rakyat Indonesia,” ujar Firli.

Firli pun mengucapkan syukur alhamdulillah, kerja keras, dedikasi, dan pengabdian tanpa batas lulusan taruna Akabri angkatan 1990 dapat kita lihat dari capaian kinerjanya yang luar biasa sehingga negara menyematkan pangkat serta menempatkan alumni Gelar 90 untuk memimpin sejumlah pos/tempat strategis.

Dari lulusan Akabri Angkatan 1990, tercatat 147 alumnus menjadi perwira tinggi. Untuk TNI-AL, tercatat 33 alumnus Akabri 1990 menyemat pangkat laksamana muda sebagai Pati di TNI-AL.

Sementara itu, di TNI-AU, sebanyak 3 alumnus dengan pangkat marsekal muda dan 25 lainnya menyandang pangkat marsekal pertama. Sementara itu, dari unsur Bhayangkara, tercatat 1 orang berpangkat komisaris jenderal polisi, 16 orang berpangkat inspektur jenderal polisi, dan 38 alumnus lainnya menyandang pangkat brigadir jenderal. “Suka dan duka, mulai tangis, canda, hingga tawa, selalu kami hadapi hingga lalui bersama saat digembleng pendidik, pengajar, dan pelatih serta senior di Akabri. Ini menjadi bekal dan syarat kelulusan menjadi seorang perwira,” kenang Firli. (Cah/P-1)

 

Baca Juga

Antara

Terget Net Zero Emission, Indonesia Setop Jual Kendaraan Konvensional

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 14:25 WIB
Indonesia akan menyetop penjualan motor dan mobil konvensional atau berbahan bensin. Nantinya, kendaraan di Tanah Air akan beralih ke bahan...
DOK INH.

INH Ajak NGO Turut Bangun Asrama Guru di Jerusalem

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 14:15 WIB
Sejumlah lembaga yang sudah didatangi INH di antaranya Dompet Dhuafa, Nusantara Palestina Center (NPC), Darul Tauhid Peduli, dan Aqsho...
ANTARA/Fransisco Carolio

Pemerintah Distribusikan Tambahan Fasilitas Rantai Dingin ke 34 Provinsi

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 14:05 WIB
"Fasilitas cold chain sudah diberikan ke provinsi. Masing-masing dua buah per provinsi," kata Jubir Vaksinasi Covid-19 Siti...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya