Rabu 01 September 2021, 16:44 WIB

Hari ini Mal Artha Gading Gelar Vaksin Pfizer

mediaindonesia.com | Humaniora
Hari ini Mal Artha Gading Gelar Vaksin Pfizer

DOK AGP

 

MAL Artha Gading (MAG) Jakarta menyelenggarakan vaksinasi bagi warga Jakarta. Vaksinasi dengan Pfizer mulai digelar pada Rabu (1/9/2021) di MAG dari pagi sampai sore dengan target 1.000 warga setiap hari.

"Pendaftaran vaksinasi untuk merek ini di Redemption Counter MAG  lantai 1 Void Persia sehari sebelumnya atau juga bisa melalui online," jelas General Manager MAG Genta Ferdianto di Jakarta, Rabu (1/9/2021).

Genta menuturkan vaksinasi gratis kepada warga ini bagian dari mendukung program pemerintah untuk mempercepat herd immunity di Indonesia.

"Vaksinasi dengan merek Pfizer untuk dosis pertama untuk warga yang ber-KTP Jakarta dan yang bukan warga Jakarta juga bisa divaksin dengan lampirkan surat domisili Jakarta dari RT-RW," ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi ini adalah kerja sama antara pihak MAG dengan Puskesmas Kelapa Gading dan Rumkitlap Artha Graha Peduli (AGP) untuk tenaga nakes dan relawan.

Di tempat yang sama, Perwakilan Rumkitlap AGP Veni Vanessa Halim menambahkan bahwa ada syarat lain untuk bisa divaksin di MAG. Yaitu berusia 12 tahun ke atas, belum pernah menerima vaksis Covid  dosis 1 dan dosis 2, bagi ibu hamil dengan usia kehamilan di atas 13 minggu serta jika ada komorbid dengan lampirkan surat rekomendasi dari dokter. Dokumen lain yang dibawa ketika mau divaksin yakni KTP asli atau KK asli.

Veni mengingatkan vaksin dengan merek lain seperti Sinovac atau AZ untuk dosis kedua bagi warga tetap dilaksanakan seperti biasa setiap hari. "Jadi kepada warga yang akan divaksin dosis kedua, silakan datang sesuai dengan jadwal," pungkas Veni.

Secara keseluruhan, Rumkitlap AGP dan timnya sejak Februari 2021 sampai 31 Agustus 2021 telah melakukan vaksin menggunakan sekitar 250 ribu dosis baik di Jakarta maupun luar Jakarta. (RO/OL-10)

Baca Juga

Istimewa

WHO: Negara Berkembang Harus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Primer

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 26 Mei 2022, 16:05 WIB
Banyak negara berkembang yang masih sulit mendapatkan layanan kesehatan yang...
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Aspek Sosial Jadi Modal Unggul Indonesia Tangani Bencana

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:56 WIB
"Misalnya adalah gotong-royong. Ini tidak didapatkan di negara-negara lain. Ini membuktikan Indonesia memiliki modalitas sosial yang...
Kemenag

Hari Kenaikan Isa Almasih, Menteri Agama Ajak Pererat Kerukunan Umat

👤 Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:45 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, peringatan ini jadi momentum untuk mempererat kerukunan umat beragama di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya