Rabu 04 Agustus 2021, 22:21 WIB

Kolaborasi Pemda-Swasta Bantu Pemerintah Wujudkan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Kolaborasi Pemda-Swasta Bantu Pemerintah Wujudkan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Dok. Tellaga Kahuripan
Vaksinasi Covid-19 di Telaga Kahuripan

 

UPAYA pemerintah dalam mewujudkan target vaksinasi Covid-19 masih terus dikebut. Dukungan dari berbagai pihak dan elemen masyarakat pun terus bergulir, dengan satu harapan yang sama yakni mencapai 70% herd immunity sehingga kondisi bisa kembali berjalan normal.

Pemerintah sendiri menargetkan vaksinasi terhadap 208,3 juta masyarakat Tanah Air tercapai pada akhir Mei 2022. Guna mengejar target tersebut, kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah/kabupaten bersama pihak swasta terus digiatkan. Antara lain seperti yang dilakukan Telaga Kahuripan (PT Kuripan Raya) dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk warga.

“Kami sangat senang dan bangga bisa memfasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam menyukseskan program vaksinasi bagi warga Kecamatan Kemang. Kegiatannya sudah dilaksanakan pada 26–29 Juli kemarin, tercatat ada 6.000 orang yang hadir dan mendapat dosis vaksin termasuk warga perumahan Telaga Kahuripan,” terang Chief Executive Officer Telaga Kahuripan Yulham Ferdiansyah Roestam.

Baca juga : 

Diakui, program yang diinisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Jawa Barat tersebut mendapat animo yang sangat besar dari masyarakat, terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir. Oleh karenanya, Telaga Kahuripan siap menyambut kembali guna menyediakan sarana untuk program vaksinasi lanjutan dalam waktu dekat.

“Sentra vaksin Covid-19 kemarin kami gelar di di Samasta@Kahuripan yang berada di kawasan perumahan Telaga Kahuripan. Samasta@Kahuripan merupakan community center yang berada tepat di jantung kawasan perumahan kami yang memiliki luas 750 hektare,” imbuh Yulham.

Tujuan PT Kuripan Raya selaku pengembang Telaga Kahuripan dalam memfasilitasi penyediaan sentra vaksin Covid-19 tak lain adalah demi mengurai angka penularan virus yang masih terus meningkat di sejumlah daerah. Di lain sisi, Telaga Kahuripan berharap bisa terus membantu pemerintah agar segenap masyarakat bisa segera mendapatkan perlindungan vaksin. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Aswaddy Hamid

Dua tersangka Kasus Kayu Ilegal di Luwu Segera Disidangkan

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:38 WIB
Kasus berawal dari penangkapan saat Operasi Gabungan oleh Balai Gakkum Wilayah Sulawesi Seksi Wilayah I Makassar Oktober...
MI/Andri Widiyanto

100 Juta Penduduk Indonesia Sudah Divaksinasi Covid-19 Lengkap

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:29 WIB
PEMERINTAH menyatakan bahwa 100,03 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan dosis lengkap atau dua kali menerima dosis vaksinasi covid-19...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Tiga dari Empat Pemilik Hewan Peliharaan tidak Pernah ke Dokter Hewan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:15 WIB
Sampai saat ini, pasokan informasi soal hewan kesayangan masih didominasi asupan informasi dari sumber-sumber popular, yakni internet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya