Kamis 29 Juli 2021, 16:20 WIB

Bantu Atasi Masalah Makanan Sehat secara Digital selama PPKM

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bantu Atasi Masalah Makanan Sehat secara Digital selama PPKM

Dok.Ajinomoto
Ilustrasi, menu makanan sehat.

 

PANDEMI covid-19 yang terjadi di Tanah Air memang membatasi semua aktivitas masyarakat. Ditambah lagi kini adanya aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna menekan penyebaran virus korona gelombang kedua.

Hal itu tentu saja semakin membatasi aktivitas dan mobilitas orang dalam berusaha. Berangkat dari situ website Dapur Umami dari PT Ajinomoto Indonesia terus berinovasi dengan meluncurkan berbagai fitur baru yang menarik.

Baca juga: Nutrisi dan Pencernaan Sehat Kunci Daya Tahan Tubuh Kuat

Selain berisi informasi  kekinian dengan preferensi makanan, berkomunikasi interaktif antar member yang terdaftar, pengunjung juga bisa konsultasi dengan ahli gizi. Namun, yang paling bermanfaat terutama di masa PPKM ini, adalah halaman khusus yang dibuat untuk menyediakan berbagai menu peningkat daya tahan tubuh dan tips kesehatan yang mudah diterapkan, serta informatif bagi semua cooking enthusiast di Indonesia.

“Dapur Umami telah menemani para ibu, koki rumahan, dan semua cooking enthusiast di Indonesia selama satu dekade dengan resep-resep inspiratif. Dalam revamp website ini, kami memperluas fungsi dari hanya sekedar situs resep menjadi platform untuk memberi solusi terhadap masalah makanan dan kesehatan di Indonesia secara digital. Kami telah menambahkan berbagai fitur baru yang tidak hanya memberikan inspirasi resep, namun juga pengalaman baru yang lebih interaktif, menyenangkan, dan bermanfaat bagi semua, terutama di masa pandemi ini," ujar Digital Marketing Dept Manager PT Ajinomoto Indonesia, Grant Senjaya.

"Halaman khusus tentang PPKM yang berisi 10 menu untuk mendukung setiap keluarga memenuhi kebutuhan gizi. Kami juga menyediakan aktivitas menyenangkan di mana Anda dapat bergabung menjadi member dengan akun sosial media Anda. Dan, kami juga berbagi tips nutrisi dan rekomendasi terkait UMKM, karena banyak UMKM yang berusaha untuk tetap bertahan. Harapannya, kami dapat mendukung semuanya selama PPKM, agar tetap sehat dan positif menjalani keseharian,” lanjutnya.

Fitur baru lainnya ada Teruji Umami, yang menjamin nutrisi dan kelezatan resep, Pemandu Rasa,  fitur smart search untuk kebutuhan menu hariana, dan Tanya NutriExpert, fitur yang dapat ajukan pertanyaan kepada Ahli Gizi untuk saran asupan gizi terbaik. Semua fitur itui siap untuk penggunaan sehari-hari dan lebih banyak lagi yang akan datang, untuk menciptakan pengalaman baru yang bermanfaat dan menguntungkan bagi ibu, koki rumah, dan cooking enthusiast di Indonesia.

“Melalui fitur-fitur baru ini, kami bertujuan untuk mewujudkan penyediaan informasi / layanan yang cepat dan berkualitas tinggi untuk menginspirasi semua masyarakat Indonesia,” kata Grant lagi.

PT Ajinomoto Indonesia, kata dia, tidak hanya akan terus menghadirkan kelezatan melalui produknya, tetapi juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia sebagai perusahaan penyedia solusi untuk permasalahan makanan dan kesehatan. (RO/A-1)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto.

Realisasi Komitmen Melindungi Rakyat Butuh Konsistensi Para Pemangku Kepentingan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 17:01 WIB
Kelompok rentan terdampak covid-19 dan tindak kekerasan seksual, seperti perempuan dan anak, kelompok minoritas, warga yang memiliki...
Antara

Cakupan Vaksinasi di Kendari Capai 91,47 Persen

👤Ant 🕔Minggu 23 Januari 2022, 14:32 WIB
Adapun cakupan dosis ketiga atau vaksin penguat (booster) mencapai 3.556 orang (85,67...
DOK IPB.

61 Dosen IPB University Masuk 100 Besar Ilmuwan

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 23 Januari 2022, 14:20 WIB
Dasar penilaian dan pemeringkatan ilmuwan didasarkan pada produktivitas dan efektivitas kerja peneliti dalam lima tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya