Rabu 07 Juli 2021, 21:35 WIB

Alokasikan Rp10 Miliar untuk Penanggulangan Covid-19

Gana Buana | Humaniora
Alokasikan Rp10 Miliar untuk Penanggulangan Covid-19

DOK IST
Pegawai Sicepat Ekspres tengah memilah paket.

 

MELALUI program SiCepat Peduli, SiCepat Ekspres mengalokasikan dana senilai Rp10 miliar dalam rangka membantu Pemerintah untuk upaya penanggulangan covid-19. Penyaluran bantuan dan kolaborasi dalam program pemerintah melibatkan Kementerian Kesehatan, Pemprov DKI Jakarta, dan Pemprov Jawa Barat.

SiCepat juga telah menyalurkan bantuan berupa 1.011 tempat tidur senilai Rp1 miliar kepada Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung penyediaan fasilitas isolasi bagi para pasien covid-19 di Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput. Selain itu ada pula donasi senilai Rp1 miliar untuk pemenuhan kebutuhan ekstensi 31 Rumah Sakit di Jakarta.

Selain bantuan yang sudah diberikan, SiCepat berkolaborasi bersama Kemenkes dan platform digital Telemedicine dalam mendukung distribusi obat dan vitamin bagi para pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumah. SiCepat Ekspres akan mengambil obat dan/atau vitamin dari Apotek Kimia Farma kemudian mengirimkannya ke alamat pasien secara gratis.

Pendistribusian obat gratis juga dilakukan bersama Pemprov Jawa Barat melalui fitur Isolasi Mandiri yang diberi nama Pikobar dengan menggunakan platform yang dibuat oleh Clodeo. Bekerjasama dengan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) sebagai platform digital, SiCepat memberikan gratis ongkos kirim bagi pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri di rumah.

Baca juga: Australia Gulirkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di RI

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai menyampaikan, “Kami mengalokasikan dana sebesar Rp 10 Miliar ini untuk membantu program pemerintah dalam upaya penanggulangan penderita Covid-19 yang kesulitan mendapatkan obat-obatan, dilakukan secara daring dan dengan cara mendistribusikannya tanpa mengenakan biaya ongkos kirim. Semoga hal ini bisa membantu masyarakat dan pandemi ini segera berakhir.”

Bagi para pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumah dan membutuhkan obat dan/atau vitamin di wilayah DKI Jakarta, dapat mengakses layanan telemedicine melalui 11 platform yakni Alodokter, GetWell, Good Doctor, Halodoc, KlikDokter, KlinikGo, Link Sehat, Milvik Dokter, ProSehat, SehatQ, dan YesDok. Untuk wilayah Jawa Barat, pasien dapat mengakses layanan Fitur Isolasi Mandiri Pikobar melalui website linktr.ee/pikobarjabar. (R-3)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Fahmi Mubarok, Ilmuwan dan Dosen ITS Terpilih Jadi Finalis European Inventor Award 2022:

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:32 WIB
Temuan pelapis keramik semprot yang inovatif itu dirancang untuk memperpanjang masa pakai komponen yang digunakan di berbagai industri...
Antara/Ampelsa

BRIN Dukung Upaya Pengendalian PMK di Indonesia

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:19 WIB
Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional !(BRIN) Laksana Tri Handoko menjelaskan, PMK merupakan penyakit infeksi virus yang bersifat akut...
Dok. STBA LIA

STBA LIA Kembali Gandeng PT Minori Beri Kesempatan Mahasiswa Magang di Jepang

👤Mediaindonesia.co 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:51 WIB
"STBA LIA Jakarta siap bekerja sama dengan PT Minori dan menjadi mitra dalam mengembangkan potensi mahasiswa dan alumni untuk berkarir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya