Senin 26 April 2021, 15:07 WIB

17 Ribu Tiket Kereta Ludes Hingga H-1 Larangan Mudik

Insi Nantika Jelita | Humaniora
17 Ribu Tiket Kereta Ludes Hingga H-1 Larangan Mudik

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Penumpang bersiap menaiki kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta

 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) melaporkan dari 50 ribu tempat duduk yang disediakan kereta api (KA) jarak jauh ke berbagai tujuan, tiket yang terjual adalah 17 ribu tiket atau baru mencapai 34% untuk 5 Mei atau H-1 larangan mudik lebaran 2021.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan, KA keberangkatan 5 Mei 2021 yang menjadi favorit masyarakat seperti KA Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng pp), Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan), Bengawan (Pasar Senen - Purwosari), Jayabaya (Pasar Senen - Malang), Bengawan (Pasar Senen - Purwosari), Jayakarta (Pasar Senen - Surabaya Gubeng), dan KA-KA lainnya.

"Untuk rute rute lain okupansinya masih relatif normal dan terus bergerak karena penjualan masih terus berlangsung di web aplikasi KAI Access dan lainnya," jelas Joni dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (26/4).

Baca juga: Bersabar Tidak Mudik, Selamatkan Keluarga dari Covid-19

Secara keseluruhan, pada periode pra peniadaan mudik 22 April sampai 5 Mei 2021, KAI menyediakan rata-rata 48 ribu tiket KA Jarak Jauh per hari dan sudah terjual sebanyak 40%.

Sedangkan, untuk periode pasca peniadaan mudik 18 s.d 24 Mei 2021, KAI baru membuka sebanyak rata-rata 8 ribu tiket KA Jarak Jauh perhari dan yang terjual masih dibawah 10%.

KAI pun mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan saat menggunakan layanan KAI baik saat berada di stasiun dan berada dalam perjalanan agar dapat turut memutus mata rantai penyebaran covid-19. (OL-4)

Baca Juga

Dok. Pahamify

Dorong Transformasi Digital, Pahamify-Kemenkominfo Selenggarakan Pelatihan Guru Inspiratif

👤Ghani Nurcahyasdi 🕔Selasa 21 September 2021, 18:03 WIB
Pahamify bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan pelatihan bagi para guru untuk menarik minat agar bisa menciptakan...
Antara

Perlu Ada Bab Khusus terkait Hak Korban dalam RUU TPKS

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 21 September 2021, 17:52 WIB
Menurut Komnas Perempuan, bab khusus di dalam RUU TPKS penting untuk memperkuat hak korban. Apalagi, kasus kekerasan seksual di Tanah Air...
Dok partainasdem.id

Syaharuddin Raih Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 21 September 2021, 17:44 WIB
Lencana yang akan diberikan merupakan penghargaan atas pengabdian, kesetiaan dalam mendampingi, memotivasi semangat dan tanggung jawab...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Awas Banjir Mengancam Kota Jakarta

KEKHAWATIRAN selalu menyelimuti sebagian warga Provinsi DKI Jakarta jika musim hujan kembali datang.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya