Kamis 08 April 2021, 05:25 WIB

Menginspirasi Alumni Fakultas Lain

Jek/M-4 | Humaniora
Menginspirasi Alumni Fakultas Lain

Dok. Pribadi
Geri Irawan di depan kantin miliknya yang berada di Universitas Indonesia.

 

PROGRAM Kansas Buka Lagi yang dicanangkan Geri Irawan, alumnus sastra Jawa FIB UI bersama keenam rekannya, juga turut menginspirasi alumnus dari fakultas lain di lingkungan UI. Sejauh ini, Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) sudah menduplikasinya.

“FISIP sudah menduplikasi gerakan ini. Saat itu gue bantuin juga. Tapi, di FISIP justru yang berhasil adalah jastipnya (jasa titip). Jadi ada satu yang memang fokus untuk mengantarkan makanan dari pedagang di kantin FISIP yang tinggalnya di sekitaran Depok juga. Sementara untuk fakultas hukum, saat itu gue juga diminta untuk bantu saran dan masukan juga,” kata Geri.

Ia cukup senang jika fakultas lain juga ikut menduplikasi program inisiasinya itu. Program itu dipandangnya sebagai cara sederhana dan mudah untuk diaplikasikan fakultas maupun kampus lain. Tapi, Geri memang memberikan beberapa catatan.

“Memang harus ada tim yang bener bisa full di sini. Penting untuk ada yang input data ke aplikasinya. Ada yang bisa foto, desain, dan kelola sosial media. Untuk yang nulis itu bisa belakangan. Dari empat itu saja sudah aman. Bisa dibilang tim kecil gue memang sudah cukup lengkap untuk bisa bantuin para pedagang di Kansas.” (Jek/M-4)

Baca Juga

firstincare.com

Ketahui Ciri-Ciri Lansia yang Sehat Jasmani dan Rohani

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 06:00 WIB
Untuk menjaga kondisi sehat ini mereka memerlukan asupan makanan yang bergizi dan seimbang, istirahat yang cukup dan rutin...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Cerita Bambang Brodjonegoro jadi Menristek Terakhir

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 05:50 WIB
Bambang Brodjonegoro menceritakan sempat mengusulkan agar kementeriannya kembali menjadi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi...
MI/Dok Kemenag RI

Arab Saudi Belum Beri Sinyal Soal Haji, Kemenag Tetap Persiapan

👤Siswantini Suryandari 🕔Senin 12 April 2021, 05:10 WIB
Plt Dirjen PHU Khoirizi H Dasir menyampaikan sampai saat ini belum ada negara yang sudah mendapat informasi dari Arab Saudi terkait...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya