Kamis 21 Januari 2021, 23:20 WIB

Siapkan Generasi Muda Hadapi Transformasi Digital

mediaindonesia.com | Humaniora
Siapkan Generasi Muda Hadapi Transformasi Digital

ANT
Seorang siswa sedang mengerjakan tugas sekolah dengan menggunakan laptop.

 

HAMPIR seluruh tatanan pendidikan di dunia, termasuk Malaysia dan Indonesia, sedang menyesuaikan diri dengan era yang didorong oleh teknologi. Persiapan matang perlu dilakukan agar teknologi itu aman digunakan dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.

"Saat ini, ketika pandemi covid-19 menyebar ke seluruh dunia, transformasi digital menjadi lebih nyata dari sebelumnya. Kita harus memperbaiki tata kelola adaptasi digital agar bermanfaat bagi setiap orang yang mencari cara untuk melanjutkan dan mengembangkan generasi muda di masa kritis era digital ini," ujar Wakil Rektor University Malaysia of Computer Science and Engineering (UNIMY), Profesor Datuk TS Dr Mohd Razali Muhamad, pada webinar yang digelar UNIMY, Rabu (20/1).

Lebih dari 100 calon mahasiswa dan keluarga Indonesia mengikuti webinar open house pertama UNIMY itu. Acara webinar yang diselenggarakan bersama dbrandcom (konsultan brand dan komunikasi) itu mengangkat tema Preparing Future Generation in Digital Era. Webinar ditujukan untuk calon mahasiswa sarjana atau pascasarjana tahun ajaran 2021/2022.


Baca juga: Gairahkan Riset, LIPI Buka 6 Jabatan Fungsional Peneliti Baru


Melalui acara itu, para audiens mengikuti talkshow eksklusif untuk mempersiapkan sekolah masa depan di era transformasi digital ini. Peserta juga disuguhi sekilas tentang kehidupan mahasiswa UNIMY.

"UNIMY sebagai oasis pengetahuan transformatif menawarkan6 fokus area yaitu Cloud Computing, AI & Big Data, IoT, Cyber Security, Coding + Develops & Agile, Business Technology yang terletak di zona Cyberjaya, Malaysia yang merupakan hub utama teknologi informasi industri, dilengkapi dengan fasilitas teknologi lengkap untuk mendukung proses dan pengalaman belajar," kata Profesor Razali.

Webinar itu difasilitasi oleh dbrandcom Brand Strategist, Ria R Christiana, yang memandu talk show mempersiapkan generasi masa depan di era digital. Selain Profesor Razali, pembicara yang hadir yakni Rektor Institut Daarul Quran, Dr M Anwar Sani SosI, ME, dan psikolog Sani Budiantini Psi. (RO/S-2)

Baca Juga

Antara/Didik Suhartono

DPR Belum Setujui Usulan Anggaran Penanganan PMK sebesar Rp4,6 T

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 27 Juni 2022, 15:35 WIB
"Kita belum menyetujui nih, baru mendengarkan. Karena kalau mereka (Kementan) tidak detail, saya tidak setujui. Saya tidak mau...
Dok. Arion Suites Hotel Bandung

Arion Suites Hotel Bandung Gelar Promo Stay & Fun, Menginap dan Dapat Tiket Dago Dream Park

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 15:19 WIB
Dengan promo tersebut para wisatawan mendapatkan harga terbaik beserta dengan akomodasi untuk menginap di hotel bintang 4 yang baru saja...
Dok. Humas UNS

UNS Raih Dua Penghargaan IKU dari Kemendikbudristek

👤Mediaindonesia 🕔Senin 27 Juni 2022, 14:49 WIB
Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H.,M.Hum. menyampaikan bahwa ukuran kampus maju itu dapat dilihat dari 8...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya