Kamis 21 Januari 2021, 20:07 WIB

DVI Polri Identifikasi Korban meski Basarnas Hentikan Pencarian

Rahmatul Fajri | Humaniora
DVI Polri Identifikasi Korban meski Basarnas Hentikan Pencarian

MI/Andri Widiyanto
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen, Rusdi Hartono

 

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri akan terus mengidentifikasi korban, meski Basarnas menghentikan pencarian korban Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Rusdi berharap korban dapat teridentifikasi seluruhnya. Hingga hari telah 47 korban teridentifikasi. Sedangkan dalam daftar manifest terdapat 62 orang, yakni 50 penumpang dan 12 kru pesawat.

"Yang jelas proses identifikasi walaupun Basarnas mungkin menghentikan kegiatan, tapi di sini masih lakukan kegiatan identifikasi. Kemungkinan besok masih akan ada korban yang akan diidentifikasi," kata Rusdi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (21/1).

Rusdi mengatakan tim DVI telah mememeriksa 324 kantong jenazah dan juga 264 kantong properti untuk mengidentifikasi korban lainnya. Ia mengatakan proses identifikasi masih membutuhkan beberapa hari ke depan.

Baca juga : Menhub Nyatakan Pencarian SJ 182 Resmi Dihentikan

"Proses pencocokan DNA memang agak panjang, waktunya 5-7 hari. Seluruh kantong sudah dilakukan identifikasi. Sekarang proses rekonsiliasi melalui DNA," kata Rusdi.

Seperti diketahui, korban Sriwijaya Air SJ-182 yang telah teridentifikasi hingga hari ini, yakni 47 korban. Mereka adalah Angga Fernanda Arion, Rion Yogatama, Rusni, dan Sevia Daro.

Selanjutnya, Yulian Andika, Ratih Windania, dan Teofilus Ura Dari, Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satrianto, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri, Agus Minarni, Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, Mia Trasetyani, dan Yohanes Suherdi. Lalu, Pipit Piyono, Supianto, Toni Ismail, Dinda Amelia, Isti Yudha Prastika, Putri Wahyuni, dan Rahmawati.

Kemudian, Didik Gunardi, Athar Rizki Riawan, Gita Lestari Dewi, Fathima Ashalina Marhen, Rahamnia Ekananda, Fao Nuntius Zai, Yunni Dwi Saputri, Iuskandar, dan Oke Dhurrotul.

Selanjutnya, Rosi Wahyuni, Rizki Wahyudi, Nelly, Beben Sopian, Makrufatul Yeti, Arifin Ilyas, dan Arneta Fauzia. Kemudian, Kolisun, Grislend Gloria Natalies, Faisal Rahman, Andi Syifa Kamila, Shinta, dan Mulyadi, serta satu orang yang tak diungkap ke publik karena keinginan keluarga. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Jokowi Sebut Pandemi Jadi Momentum Sempurnakan Penanganan Bencana

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 03 Maret 2021, 14:41 WIB
"Dalam menghadapi bencana kemanusiaan yang tidak pernah ada pembandingnya dalam sejarah ini, sisi kesehatan dan ekonomi harus...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Halodoc dan Gojek Hadirkan Drive Thru untuk Vaksinasi Covid Lansia

👤Suryani Wandari 🕔Rabu 03 Maret 2021, 14:20 WIB
Tahap awal vaksinasi covid-19 drive thru diperuntukkan khusus bagi masyarakat lanjut usia (lansia) yang memiliki KTP DKI Jakarta dengan...
ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

LTMPT: Registrasi Akun Peserta Ditutup pada 12 Maret

👤Humaniora 🕔Rabu 03 Maret 2021, 12:25 WIB
Hingga Rabu (3/3) pukul 08.15 WIB, siswa lama yang memiliki akun aktif sebanyak 82.077 siswa dan siswa lama yang melakukan permanen data...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya