Sabtu 16 Januari 2021, 22:04 WIB

Menparekraf Sandiaga Apresiasi Pengembangan The Mandalika

Mediaindonesia.com | Humaniora
Menparekraf Sandiaga Apresiasi Pengembangan The Mandalika

Dok. Istimewa
Sandiaga juga menjajal triathlon trial di kawasan The Mandalika.

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melihat secara langsung kemajuan pengembangan The Mandalika yang dicanangkan sebagai destinasi pariwisata olahraga (sport tourism destination) pada Jumat-Sabtu (15-16 Januari 2021). Ia juga mengunjungi Masjid Nurul Bilad, bakal lokasi pembangunan creative hub, Kuta Beach Park, serta Bazaar Mandalika.

“Arahan Presiden adalah agar MotoGP 2021 siap dan dapat berlangsung. Seluruh infrastruktur agar diselesaikan tepat waktu dan event tahun ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol covid-19 yang ketat. Kita harus all out untuk event ini,” kata Sandi dalam keterangan pers.

Baca juga: Pengembangan Properti Mesti Mampu Angkat Ekonomi Daerah

The Mandalika dikembangkan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok, NTB.

“Saya harap komunitas bisa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan ITDC untuk mulai menyusun eventnya sepanjang tahun ini menjelang MotoGP supaya bisa meningkatkan semangat dan motivasi serta agar gaung MotoGP ini bisa terasa di seluruh wilayah Nusantara," lanjutnya. 

Sandiaga juga menjajal triathlon trial di kawasan The Mandalika. Ia berenang di Pantai Tanjung Aan sepanjang 500 meter, bersepeda sepanjang 7 km ke arah West Gate The Mandalika, dan berlari sampai Kuta Beach Park dengan jarak 2,5 km.   

“Terima kasih Pak Menteri sudah berkunjung dan melakukan triathlon trial di Kawasan The Mandalika. Kawasan kami ini sangat lengkap, bisa disiapkan untuk olahraga apapun dan siap menjadi destinasi sport tourism unggulan di Indonesia," ujar Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer. 

Tahun ini ada dua event internasional olahraga yang masuk Calender of Event Provinsi NTB yaitu balap motor MotoGP (IndonesianGP) yang diperkirakan dapat menarik penonton hingga mencapai 160 ribu orang dan balap sepeda internasional L'Etape di The Mandalika yang merupakan bagian dari Tour de France. L'Etape Indonesia  akan diikuti sekitar 2.500 peserta yang berasal dari 15 negara. (RO/A-3)

Baca Juga

Istimewa

Enam Kecamatan Terdampak Gempa Halmahera Selatan

👤Atalya Puspa 🕔Senin 01 Maret 2021, 11:10 WIB
ENAM kecamatan di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, terdampak gempa...
CDC

Satu Tahun Perjalanan Covid-19, Maret yang Mencekam

👤Zubaedah Hanum 🕔Senin 01 Maret 2021, 10:45 WIB
Dalam catatan Media Indonesia, pada 6 Januari 2020 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia baru mengeluarkan pernyataan resmi terkait...
Dok Benihbaik

Masyarakat Perlu Edukasi Penyakit Langka pada Anak

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 01 Maret 2021, 07:50 WIB
Hari Penyakit Langka diperingati setiap 28 Februari, sebagai sarana mengedukasi masyarakat di tengah pandemi covid-19, tentang apa itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya