Jumat 15 Januari 2021, 17:03 WIB

Gempa Majene, PBNU Sampaikan Belasungkawa

Cahya Mulyana | Humaniora
Gempa Majene, PBNU Sampaikan Belasungkawa

Dok BPBD Sulbar
Gempa berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, dan sekitarnya pada Jumat (15/1) sekitar pukul 01.28 WIB.

 

PENGURUS Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan duka cita yang mendalam atas gempa di Majene, Sulawesi Barat. NU Peduli Bencana telah bergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana ini.

"Duka Majene, duka Mamuju, duka kita semua. Mari kita perkuat solidaritas untuk membantu meringankan para korban terdampak," kata Ketua PBNU Robikin Emhas kepada Media Indonesia, Jumat (15/1).

Baca juga: Nakes dengan Penyakit Penyerta Bisa Divaksin, Asal....

Menurut dia, PBNU mendoakan saudara-saudari di Sulawesi Barat mendapat kesabaran atas cobaan kali ini. Dengan semangat dan berserah diri kepada Sang Pencipta, musibah ini dapat dilalui dengan hati besar. "Mohon doanya juga NU Peduli Bencana juga sedang bergerak menuju lokasi terdampak gempa," ujar dia.

Ia pun meminta kepada semua pihak supaya tidak menyebarkan informasi hoaks maupun berita palsu atau fake news atas kejadian di Sulawesi Barat. Kalau belum memiliki kesanggupan untuk membantu korban terdampak, cukup memberi dukungan moril dan doa. "Kita turut mendoakan atau menunjukkan sikap empati dengan baik," pungkasnya.

Gempa berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, dan sekitarnya pada Jumat (15/1) sekitar pukul 01.28 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, pusat gempa berada di 6 km timur laut Majene. Pusat gempa berkedalaman 10 km dan tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. (OL-6)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Indonesia Perkuat Kepemimpinan Perempuan di Sektor Swasta

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Rabu 14 April 2021, 06:14 WIB
Indonesia akan jadi tuan rumah G20 Empower yang bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan dan mendukung kemajuan kepemimpinan perempuan di...
Dok Webinar PIBK UMJ

Xpooz Jadi Pioner Marketplace UMKM Kampus Muhammadiyah

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 06:14 WIB
Pusat Inkubator dan Bisnis Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Jakarta berhasil menciptakan inovasi e-commerce bernama Xpooz ...
pnas.org

BPOM Mengawal Pengembangan Vaksin Merah Putih Hingga Aman

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 23:10 WIB
Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengawal pengembangan Vaksin Merah Putih sejak awal penelitian, untuk memastikan vaksin yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya