Kamis 19 November 2020, 12:55 WIB

Siap Bantu Penuhi Nutrisi Anak Indonesia selama PJJ

Mediaindonesia.com | Humaniora
Siap Bantu Penuhi Nutrisi Anak Indonesia selama PJJ

Dok.Nestle
Konferensi pers soal pemenuhan nutrisi untuk anak-anak selama pembelajaran jarak jauh.

 

SELAMA pandemi covid-19, hampir semua sekolah di Tanah Air melakukan  Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus korona.  

Dan rata-rata siswa menghabiskan waktu 5 sampai 7 jam belajar secara daring. Itu sebabnya mereka perlu selalu fokus dan berkonsentrasi agar tetap dapat mengikuti pembelajaran dengan baik. Padahal dampak penggunaan teknologi yang berlebihan dapat menyebabkan pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat.  

Baca juga: Aksi Ikan untuk Anak Cegah Kekurangan Gizi pada Anak-Anak

Orang tua perlu memahami bagaimana dapat membantu anak-anak agar fokus pada pembelajaran daring mereka setiap hari, dengan menyediakan dan memahami pentingnya asupan gizi seimbang dan teratur, yang dimulai dengan sarapan, dan meluangkan waktu untuk mengajak anak-anak mempunyai gaya hidup sehat dan aktif, guna membantu anak-anak fokus dan bersemangat selama waktu belajar.

Untuk itu Nestle berkomitmen embantu 50 juta anak Indonesia menjalani hidup lebih sehat dengan menghadirkan Koko Krunch Nutrismarta yang mengandung gandum utuh, kombinasi vitamin B dan zat besi untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak-anak.

“Koko Krunch Nutrismarta adalah salah satu wujud nyata komitmen kami untuk membantu anak-anak Indonesia menjalani kebiasaan hidup yang lebih sehat. Produk ini mengandung gandum utuh, kombinasi vitamin B dan zat besi untuk membantu orang tua dalam menyediakan sarapan yang membantu memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak. Di samping itu, kami juga ingin mengajak anak-anak Indonesia menjalankan gaya hidup sehat dan aktif,” ujar Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals Indonesia, Alaa Shaaban dalam jumpa pers virtual, Kamis (19/11).

Sementara itu, pakar gizi Dr.Rita Ramayulis DCN, M.Kes menjelaskan bahwa salah satu sumber gizi yang penting adalah serealia utuh, karena serealia utuh masih memiliki keseluruhan tiga lapisan (kulit, endosperma, dan inti)  yang mengandung lebih banyak serat, vitamin B, karbohidrat dan protein.

"Vitamin B dan zat besi juga berperan penting dalam membantu mengoptimalkan fungsi organ dan jaringan tubuh anak, karenanya sangat dianjurkan untuk diberikan dalam menu makanan dan minuman sehari-hari pada anak. Kombinasi vitamin B (B2, B3, B6, B9) membantu proses metabolisme energi  sedangkan zat besi merupakan komponen hemoglobin yang membawa oksigen dan zat gizi ke seluruh tubuh termasuk otak,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, aktris, Donna Agnesia mengaku tidak mudah menyediakan makanan yang sehat namun disukai anak-anak. Padahal dalam kondisi seperti saat ini, mereka sangat membutuhkan nutrisi.

“Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh selama pandemi cukup menyita energi dan konsentrasi anak-anak, sehingga saya merasa perlu untuk mempersiapkan asupan zat gizi yang seimbang terutama saat sarapan untuk mengawali hari dengan semangat. Namun, saya tidak khawatir lagi,” ujar Donna Agnesia.

“Kami percaya akan kebaikan gandum utuh, dan percaya akan kebaikan sarapan untuk keluarga Indonesia. Kami berharap Koko Krunch Nutrismarta dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi pada saat sarapan. Sarapan dengan gizi seimbang dapat mendukung anak bersemangat dan siap belajar dari rumah," imbuhnya. (RO/A-1)

 

Baca Juga

ANTARA/ARNAS PADDA

Kemenag dan Kemenkes Latih Petugas Haji Embarkasi Makassar

👤Humaniora 🕔Senin 23 Mei 2022, 08:15 WIB
Para calon jemaah haji embarkasi Makassar berasal dari 8 Provinsi di Indonesia Timur, yakni Sulsel, Sultra, Sulbar, Gorontalo, Maluku,...
Medcom

Tidak Patuh Minum Obat Bisa Sebabkan Pengidap Hipertensi Alami Komplikasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 07:30 WIB
"Kepatuhan minum obat jika kurang optimal akan menyebabkan hipertensi menjadi tidak terkontrol. Akibatnya, meningkatkan risiko...
ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA

Pelonggaran Masker, Jubir Satgas: Mari Tetap Lindungi Kelompok Rentan di Sekitar

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 23 Mei 2022, 07:20 WIB
Walaupun pemerintah telah banyak mengizinkan kembali aktivitas masyarakat, namun harus tetap melanjutkan upaya vaksinasi dan budaya hidup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya