Rabu 22 April 2020, 18:55 WIB

Kader FKPPI di Tanah Air Turut Aktif Atasi Pandemi Covid-19

mediaindonesia.com | Humaniora
Kader FKPPI di Tanah Air Turut Aktif Atasi Pandemi Covid-19

Antara/Azis Senon
Anggota FKPPI PD XXI Sulawesi Tenggara dan FKPP Kota Kendari melakukan penyemprotan diinfektan atasi penyebaran Covid-19.

 

KETUA Bidang Pengabdian Masyarakat Pengurus Pusat Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (FKPPI) Nurseto Budi Santoso menegaskan, sejak wabah virus korona atau Covid-19 mewabah, kader FKPPI dari Sabang hingga Merauke telah bergerak untuk membantu masyarakat.

Dalam upaya turut mendukung penanggulangan pandemi Covid-19, para kader FKPP telah melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan APD (alat pelindung diri).

"Itu dilakukan karena kader FKPPi telah dibekali bagaimana bela negara. Makanya para kader langsung bergerak semua ketika ada Indonesia mengalami kondisi saat ini," ujar Nurseto Budi Santoso di Jakarta, Rabu (22/4).

Seto, panggilan akrab Nurseto Budi Santoso, menuturkan diperkirakan wabah virus korona belum mereda hingga bulan Juni - Juli 2020.

Baca jugaGotong Royong terhadap Keluarga PDP ala Kesugihan

Pandemi Covid-19 telah memberi dampak kurang baik terhadap perekonomian. Tak hanya itu, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah membuat warga masyarakat juga kesulitan mencari nafkah. 

"Makanya saat ini para kader FKPPI sedang memikirkan bagaimana solusi atau langkah untuk mengatasi dampak ekonomi akibat wabah Covid-19," paparnya. 

Saat ini pemerintah juga terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 secara maksimal. Seto turut mengimbau masyarakat  untuk mengikuti arahan pemerintah di antaranya tetap menerapkan social distancing, cuci tangan dan mengenakan masker ketika hendak keluar rumah.

"Makanya kami sangat sayangkan ketika suasana Jakarta atau kota - kota lainnya tetap ramai ketika kebijakan PSBB diterapkan," tandasnya.

Sementara terkait aksi peduli FKPPI selalu melibatkan Anak Kolong Bikers Indonesia. Seto memaparkan, selama ini Anak Kolong Bikers Indonesia yang pimpin Bambang Dirgantoro juga telah berperan untuk membantu masyarakat.

"Tidak heran ketika ada wabah Covid-19, Anak Kolong Bikers Indonesia langsung bergerak membantu kader FKPPI untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelasnya.

Lebih lanjut Seto menuturkan, saat ini aksi kader FKPPI dan Anak Kolong Bikers Indonesia juga telah mendapat restu dari TNI AD dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ia berharap ke depan aktivitas kader FKPPI dan Anak Kolong Bikers Indonesia juga bisa membantu upaya Mabes TNI untuk mengatasi wabah Covid-19.

"Alhamdulillah, atas nama PP KB FKPPI  kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader kader FKPPI atas kepedulian, kerja keras dan semangat yang militan untuk membantu masyarakat di situasi yang sulit ini," jelasnya.

Seto menyebut, kepedulian para kader FKPPI untuk aktif membantu masyarakat berupa pembagian masker, hand sanitizer, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, vitamin, westafel portabel serta paket sembako diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat. 

"Dengan bersatu kita akan lebih kuat dan pasti memiliki arti bagi masyarakat," tegas Seto.

Seto mengungkapkan, saat ini KB FKPPI tengah mempersiapkan bantuan sosial yang akan disalurkan kembali  kepada masyarakat yang masih memerlukan. Apalagi beberapa hari ke depan umat Islam yang akan menunaikan ibadah puasa bisa terbantu dengan bantuan sosial yang diberikan kader FKPPI.

"Semoga ini semua dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi bagian dari upaya kita untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia,Ayo kita terus bantu pemerintah dan lanjutkan gerakan nasional lawan Covid 19," pungkasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara/Mohamad Hamzah

Pengawasan Ketat Ternak Impor dan Karantina Hewan Cegah Meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:44 WIB
“Titik-titik pemeriksaan, pengawasan dan karantina untuk sapi impor perlu menjadi fokus pemerintah supaya PMK tidak semakin...
DOK Kemenko PMK

Pemerintah Maksimalkan Perlindungan Bagi Anak dan Penyandang Disabilitas yang Terdampak Pandemi

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:01 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, masa depan anak-anak Indonesia, termasuk mereka yang kehilangan orang tua pada masa Pandemi...
Antara

14,3 Juta Lansia Rampung Divaksinasi

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:38 WIB
Jumlah itu setara 66,44 persen dari target 21.553.118...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya