Rabu 18 Desember 2019, 07:30 WIB

Stafsus Presiden Sumbangkan Gaji untuk Pendidikan di Daerah 3T

Antara | Humaniora
Stafsus Presiden Sumbangkan Gaji untuk Pendidikan di Daerah 3T

ANTARA/Wahyu Putro A
Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar

 

STAF Khusus Presiden Billy Mambrasar mengungkapkan niat baiknya menyumbangkan sebagian gajinya untuk pendidikan. Meski tidak menyebut berapa bagian dari gajinya, ia memastikan gaji Rp51 juta akan disisihkan untuk membangun Learning Center atau pusat pembelajaran.

Billy mengatakan niat baiknya itu tidak hanya sekadar di beberapa titik. Tetapi di semua daerah di Indonesia, terutama daerah 3T (tertinggal, terluar dan terdalam) sehingga semua bisa merasakan akses pendidikan.

"Saya akan membuka lebih banyak lagi learning center di daerah-daerah terluar untuk membantu ketiadaan sekolah atau ketiadaan guru supaya mereka memiliki aksesibilitas yang lebih baik," kata Billy, Selasa (17/12).

Pria kelahiran Serui Kabupaten Yapen, Papua itu menjelaskan dana tersebut akan dimanfaatkan untuk program latihan. Khususnya bagi pemuda di daerah.

Baca juga: Siapkan Guru sebelum Ganti Sistem

Ia pun bakal turun langsung untuk memberikan pelatihan. Seperti yang ia lakukan ketika blusukan di beberapa daerah 3T, seperti Meulaboh di Aceh, Arso dan Jayapura di Papua, hingga Semarang, Jawa Tengah.

Dalam blusukannya, jebolan Oxford University ini berdiskusi dan membagikan tips berwirausaha kepada milenial. Salah satunya membagi tips mempromosikan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan bisnis dengan memanfaatkan digitalisasi.

Billy bukan Stafsus Presiden pertama yang menyumbangkan gajinya untuk niat baik. Sebelumnya ada Adamas Belva juga menyatakan ia akan memberikan seluruh gajinya untuk mendukung pembangunan UMKM di Indonesia melalui program Cipta Nyata.

Program itu akan memberikan bantuan modal kepada calon penerima yang memiliki ide untuk membuka UMKM. (OL-2)

Baca Juga

DOK UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Wujudkan Mimpimu di Prodi Gizi Esa Unggul, Terakreditasi A Loh!

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Januari 2021, 12:13 WIB
Di UEU sendiri Jurusan Ilmu Gizi memiliki 6 konsentrasi dan...
ANTARA/Zabur Karuru

PMI Yogyakarta Dorong Penyintas Korona Donor Plasma Konvalesen

👤Humaniora 🕔Kamis 28 Januari 2021, 12:00 WIB
Selama satu pekan tercatat 50 penyintas covid-19 sebagai calon pendonor plasma konvalesen yang datang ke PMI Kota Yogyakarta namun baru 15...
Ist

Menjadi PNS, Berarti Masuk dalam Barisan Pelayanan Publik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Januari 2021, 11:58 WIB
Sebagai pelayan publik, ASN atau PNS memilikiaturan dan cara kerjanya, serta prinsip-prinsip bagaimana berada di tengah publik,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya