Minggu 24 November 2019, 22:01 WIB

Penghargaan People of The Year Metro TV akan Diadakan Tiap Tahun

Haufan Hasyim Salengke | Humaniora
Penghargaan People of The Year Metro TV akan Diadakan Tiap Tahun

Medcomn
Ilustrasi: Gedung Metro TV

 

KETUA Dewan Juri People of The Year 2019, Don Bosco Selamun, mengatakan ajang penghargan People of The Year akan diadakan setiap tahun.

Don Bosco menyatakan, setiap tahun Indonesia menghasilkan tokoh inovator, inspirator, dan motivator yang andal. Karena itu ajang penghargaan People of The Year patut untuk dilaksanakan saban tahun.


"Kita ingin acara ini diadakan tahunan. Kita ini selalu berbicara begitu banyak masalah tetapi di tengah-tengah permasalahan selalu ada orang yang bekerja keras dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik, dan itu luar biasa," ujarnya saat ditemui seusai acara di Studio Grand Metro TV, Minggu (24/11).


Sebagai informasi, dalam merayakan HUT ke-19 bertema 'Menebar Inspirasi', Metro TV memberikan penghargaan kepada figur inspiratif dalam malam penganugerahan 'People of The Year', Minggu (24/11). Acara ini digelar langsung di Studio Grand Metro TV, Jakarta.


Bila perlu, kata dia, ke depan tidak hanya diselenggarakan oleh Metro TV tetapi juga dengan melibatkan Media Group yang melingkupi Metro TV, Media Indonesia, dan Medcom. Kategori penghargaan juga akan bertambah..

"Makin besar makin bagus. Kategori akan terus berkembang dan bahkan masanya akan lebih panjang dan melaksanakannya dalam beberapa tahapan," terangnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Don Bosco mengatakan, para penerima penghargaan People of The Year 2019 adalah mereka yang bekerja keras, figur yang inovatif, dan banyak mempersembahkan kebaikan bagi masyarakat dan kemaslahatan untuk bangsa.

"Hasil inovasi dan kerja keras mereka ada yang langsung kita rasakan dan kita manfaatkan, dan tentu seiring perjalanan waktu anak cucu kita juga akan menikmatinya. Untuk merekalah Metro TV di ulang tahun ke-19 mempersembahkan penghargaan khusu People of The Year 2019," imbuhnya.

Penghargaan People of The Year 2019 terdiri dari lima kategori yaitu Newsmaker of The Year, Kategori CEO of The Year, Kategori  CEO Start Up of The Year, Kategori  Social Media Movement, dan Kategori  Government Officer of The Year.

Agar pemilihan tokoh objektif dan transparan, kata Don Bosco, Metro TV melakukan riset mendalam dan melakukan verifikasi faktual. Dari 50 tokoh per kategori, 20 di antaranya diajukan ke dewan juri untuk dinilai.

Selain Dos Bosco, Dewan juri terdiri dari sejumlah tokoh dan pakar kompeten di bidangnya, yaitu Guru Besar Universitas Indonesia Rhenald Kasali, Rektor UGM Panut Mulyono, akonom Aviliani, peneliti SMRC Sirajuddin Abbas, Rustika Herlambang dari Indonesia Indicator, dan pendiri Institute for Policy and Administrative Reform Riant Nugroho. (OL-8)

Baca Juga

IPB University

Rektor IPB Ungkap Plus Minus Peleburan Kemenristek ke Kemendikbud

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 18 April 2021, 08:05 WIB
REKTOR IPB University, Arif Satria mengungkap plus minus penggabungan Kemenristek ke Kemendikbud, sesuai keputusan rapat paripurna...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Pemerintah Jerman Tawarkan Bantuan untuk Organisasi Budaya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 06:56 WIB
Di Indonesia, proses pendaftaran untuk Dana Bantuan Internasional sudah dibuka dan akan berlangsung sampai 7 Mei...
MI/Seno

Zaman Ruwaibidhah

👤Nasaruddin Umar Imam Besar Masjid Istiqlal 🕔Minggu 18 April 2021, 05:25 WIB
Ciri-ciri orang Ruwaibidhah yang diadopsi generasi penghancur, yaitu merasa sok pintar padahal dungu, tidak mau mendengarkan nasihat dari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya