Selasa 30 April 2019, 13:54 WIB

Kurangi Sampah Dengan Gerakan Recycle More, Waste Less

Eni Kartinah | Humaniora
Kurangi Sampah Dengan Gerakan Recycle More, Waste Less

Antara
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menargetkan pengurangan sampah Indonesia sebesar 30% pada 2025.

 

KEMENTERIAN Lingkungan Hidup dan Kehutanan menargetkan pengurangan sampah Indonesia sebesar 30% pada 2025. Gerakan ini mendapat respons dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Bank DBS Indonesia yang mengusung program Recycle more, Waste less bekerja sama dengan wirausaha sosial dan komunitas lingkungan, antara lain WWF Indonesia,  Waste4Change, Cleanomic, Zero Waste Indonesia, Evoware, dan Weekend Workshop.

Mona Monika, Executive Director, Head of Group Strategic and Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia menjelaskan Recycle more, Waste less bertujuan memberikan kesadaran peduli lingkungan kepada generasi milenial Indonesia, untuk membawa perubahan dengan dimulai dari kebiasan sehari-hari. Melalui gerakan ini, Bank DBS Indonesia mengajak generasi milenial untuk berkomitmen mewujudkan lingkungan bersih sampah. Pendekatan dengan generasi milenial dengan media sosial.

"Ada tiga cara untuk mewujudkan lingkungan bersih sampah ini. Yaitu pledging di microsite Bank DBS Indonesia, go.dbs.com/id-rmwl, yang akan langsung terhubung ke media sosial. Setiap satu dukungan atau pledging akan dihargai senilai Rp1.000. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung program edukasi dan pengentasan masalah sampah di Indonesia," kata Mona di Jakarta, Selasa (30/4).

Terdapat tiga cara pledging yang dapat dilakukan untuk berpartisipasi dalam gerakan Recycle more, Waste less. Pertama adalah menekan pilihan ‘Dukung Sekarang’ yang juga akan terhubung langsung dengan media sosial pendukung dalam bentuk pledging.

baca juga: Pengelolaan Sampah Perlu Kesadaran Masyarakat

Kedua, masyarakat dapat memilih dan mengunduh template pledging yang ingin mereka pilih pada website, mengunduh template ke media sosial yang dimiliki beserta pesan kebaikan yang tertera pada website dengan tagar #RecyclemoreWasteless #IndonesiaBersihSampah2025. Kemudian membagikannya kepada tiga teman.

"Dan ketiga, masyarakat juga dapat mendukung gerakan ini dengan mengunggah foto kreasi masing-masing dengan ketentuan yang sama dengan cara kedua," pungkasnya. (OL-3)

 

Baca Juga

dok.medcom.id

Perubahan Iklim Global Makin Bahaya, Ini yang Dibutuhkan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 17:49 WIB
PERUBAHAN iklim global semakin berbahaya. Karena itu, pendekatan yuridiksi untuk menekan bahaya perubahan iklim global harus...
Antara

Efek Samping Vaksin Indovac dan AWcorna Hanya Pegal dan Nyeri Otot

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 30 September 2022, 16:41 WIB
Dua produk vaksin covid-19 tersebut baru saja mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) dari BPOM. Efek samping dari vaksin Indovac...
DOK Kemenkominfo.

Agar Tetap Hidup Sehat dalam Paparan Teknologi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 14:50 WIB
Dengan segala kemudahan yang ditawarkan perangkat gawai terkadang seakan membuat penggunanya lupa waktu dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya