Rabu 29 Juni 2022, 22:31 WIB

Pakaian Renang Motif Lurik? Yuk Intip Kolaborasi Cover Me Not - Ohmmbybai

mediaindonesia.com | Hiburan
Pakaian Renang Motif Lurik? Yuk Intip Kolaborasi Cover Me Not - Ohmmbybai

ANTARA
koleksi Heritage, hasil kolaborasi Cover luncurkan Me Not X ohmmbybai yang terinspirasi dari kain lurik.

 

COVER Me Not, jenama pakaian renang milik Kelly Tandiono, berkolaborasi dengan ohmmbybai milik desainer Bai Soemarlono guna menghadirkan koleksi Heritage. Koleksi tersebut menjadi upaya keduanya untuk melestarikan kain tradisional Indonesia.

"Senang sekali bisa terus bekerja sama dengan Kelly dan Cover Me Not yang selalu memberi ide menarik, bertalenta, dan mewakili generasinya. Kelly juga juga selalu peduli dan tertarik dengan tradisi Indonesia, khususnya kain tradisional," kata Bai, Rabu (29/6).

Koleksi Heritage terinspirasi dari lurik, kain bermotif garis-garis kecil yang digunakan sebagai pakaian khas di pedesaan hingga lingkungan keraton. Lewat koleksi tersebut, kain lurik yang didesain secara modern bisa dilestarikan dan dipakai oleh seluruh kalangan.

Pada koleksi Heritage, lurik yang cenderung berwarna gelap didesain lebih berwarna. Dominasi warna biru, hijau, dan merah muda dengan pola yang beragam membuat koleksi tersebut berbeda dari koleksi sebelumnya yang cenderung polos.

Tak hanya pakaian renang, koleksi Heritage juga menampilkan konsep pakaian siap pakai, ready to wear.

Kelly mengatakan proses produksi koleksi tersebut juga lebih berkelanjutan dan minim limbah. Sisa bahan pembuatan bikini dan pakaian digunakan untuk membuat produk-produk lain, seperti tas kecil atau masker.

"Koleksi Heritage sangat berbeda dari koleksi sebelumnya. Selain mengangkat lurik, aku juga ingin lebih memperkenalkan Cover Me Not sebagai merek produk yang ramah lingkungan," katanya.

Baca juga: Kelly Tandiono Dukung Perajin Lurik Melalui Yayasan Santa Maria Boro

Tidak hanya itu, Cover Me Not juga menggandeng Yayasan Santa Maria Boro yang mewadahi pembuat tenun tradisional dengan ATBM di Boro, Kalibawang, Yogyakarta.

Kolaborasi Cover Me Not X ohmmbybai dan Yayasan Santa Maria Boro merupakan bentuk kepedulian untuk membantu para perajin lurik tradisional. Setiap pembelian koleksi Heritage akan didonasikan sebesar Rp50 ribu untuk mendukung kegiatan para perajin lurik.

Produk Cover Me Not khususnya koleksi Heritage, dapat dilihat dan dibeli di akun Instagram dan situs resmi Cover Me Not atau berbagai toko online.(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP/Kevin Winter/Getty Images

Promosi Film, Brad Pitt Bakal Kunjungi Korea Selatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:00 WIB
Aktor Hollywood Brad Pitt akan mengunjungi Korea Selatan bulan ini untuk mempromosikan film...
Antara

Piyu Berupaya Mengatasi Kebotakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 06:45 WIB
Piyu kerap mengakalinya dengan memakai topi. Dia juga memangkas pendek rambutnya agar terlihat natural saat memakai...
Dok. Ruang Maya Kreatif

Pandji Pragiwaksono hingga Raditya Dika akan Berbagi Tips Jadi Konten Kreator Agustus Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 20:14 WIB
Perlu diketahui tips dan trik untuk menjadi kreator konten yang sukses. Salah satunya dengan pelatihan dari sosok yang sudah kenyang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya