Sabtu 11 Desember 2021, 08:45 WIB

Taylor Swift Bakal Hadapi Gugatan Hak Cipta

Mediaindonesia.com | Hiburan
Taylor Swift Bakal Hadapi Gugatan Hak Cipta

AFP/Angela Weiss
Taylor Swift menempati peringkat 1 pada daftar 100 entertainer berpenghasilan terbesar 2019 oleh Forbes.

 

TAYLOR Swift harus menghadapi gugatan dari penulis lagu yang mengklaim penyanyi pemenang Grammy itu meniru lirik dalam lagu "Shake It Off".

Dalam keputusan yang dikeluarkan pada Kamis, Hakim Distrik A.S. Michael W. Fitzgerald menolak permintaan Swift untuk membatalkan gugatan yang mengatakan dia mencomot kata-kata dari lagu "Playas Gon' Play" dari girl grup R&B 3LW yang rilis pada 2014.

Baca juga: Atta Halilintar: Buku Karya Prof Budi Gunawan Penangkal Hoaks

Fitzgerald mengatakan ada "beberapa perbedaan mencolok" di antara lagu-lagu itu, tetapi juga "cukup kesamaan objektif" sehingga kasus tersebut harus dibawa ke pengadilan.

"Meskipun Tergugat telah membuat argumen penutup yang kuat untuk juri, mereka belum menunjukkan bahwa tidak ada masalah nyata dari fakta yang dapat diadili," tulis hakim dikutip dari Reuters.

Juru bicara Taylor Swift tidak mau berkomentar. Pada tahun 2017, perwakilannya menyebut klaim para penulis lagu tentang pelanggaran hak cipta itu "konyol" dan "tidak lebih dari perampasan uang."

Dalam "Shake It Off", Taylor Swift bernyanyi, "the players gonna play, play, play, play, play, and the haters gonna hate, hate, hate, hate, hate."

"Playas Gon' Play," yang ditulis oleh Sean Hall dan Nathan Butler, menyertakan lirik "players, they gonna play, and haters, they gonna hate."

Hall dan Butler mengatakan kombinasi playas atau "players" dengan hatas atau "haters" adalah hal unik yang digunakan dalam lagu mereka. Pasangan ini mencari ganti rugi yang besarannya tidak disebutkan.

Kasus mereka telah dibatalkan pada tahun 2018 tetapi pasangan itu mengajukan banding dan gugatan dihidupkan kembali. (Ant/OL-6)

Baca Juga

AFP/Angela Weiss

Aktris Anne Heche Meninggal Dunia Setelah Koma Sepekan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:55 WIB
Heche beberapa waktu lalu koma dan dalam kondisi kritis di rumah sakit, terhubung dengan mesin...
ANTARA

Film 12 Cerita Anggara Merangkum Segala Spektrum Emosi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 20:58 WIB
“Lagi-lagi film saya bertemakan remaja, tapi kali ini bukan hanya cinta-cintaan saja tapi penuh makna. Kalau sebelumnya banyak...
Dok. Pemprov Jateng

Konser Musik Rapsodia Nusantara Digelar Peringati HUT RI dan HUT Jateng

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 20:02 WIB
Pagelaran musik yang disajikan dalam format orkestra itu menampilkan kolaborasi komposer terkemuka Dwiki Dharmawan bersama World Peace...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya