Senin 18 Oktober 2021, 09:19 WIB

Ini Rekomendasi Film Indonesia Terpopuler dan Seru

Sofia | Hiburan
Ini Rekomendasi Film Indonesia Terpopuler dan Seru

Ilustrasi
menonton film

 

MENGISI waktu akhir pekan atau libur tanggal merah, salah satu kegiatan paling seru dan bisa dilakukan sembari rebahan yakni menonton film. Nah, kami akan berikan beberapa rekomendasi film Indonesia yang tak kalah ciamik dengan buatan Hollywood lantaran potensi dan dukungan aktris berbakat Tanah Air.

Berikut beberapa kategori untuk rekomendasi film yang bisa kalian tonton:

1. Film Indonesia Terbaik – Dua Garis Biru

Film Indonesia terbaik pertama yang ditampilkan pada bioskop keren disandang oleh Dua Garis Biru. Tayangan layar lebar satu ini menceritakan tentang kehidupan anak sekolah yang tokoh utamanya adalah Bima (Angga Aldi Yunanda) dan Dara (Adhisty Zara). Keduanya adalah siswa SMU yang menjalin hubungan percintaan.

Namun, masalah terjadi ketika keduanya melakukan hal di luar batas pacaran. Alhasil semuanya menjadi runyam. Keduanya pernah saling tidak bertegur sapa sampai berpikiran untuk menggugurkan kandungan

2. Film Indonesia Terbaik – The Raid

Film Indonesia lainnya yang mempunyai predikat terbaik ialah The Raid. Film dengan genre action ini merupakan film Indonesia pertama yang berhasil menembus pasar internasional. Ceritanya yang begitu menegangkan membuat tayangan ini semakin membumbung tinggi. Sinema layar lebar ini mengulas tentang Rama dan Jaka yang berada di dalam kelompok polisi elit. Mereka berdua menyerang apartemen di Jakarta untuk menangkap seseorang yang jadi incaran selama ini, yaitu Tama Riyadi.

Namun, penyerangan mereka tidak berjalan seperti yang diharapkan. Mereka harus menghadapi anak buah beserta panglima tempur dari bos penjahat tersebut.

3. Film Indonesia Terbaik – Cek Toko Sebelah

Kemudian, ada Cek Toko Sebelah yang juga menyandang predikat terbaik di Indonesia. Terbukti film ini memenangkan banyak kategori di beberapa ajang penghargaan. Seperti di Indonesian Movie Actors Awards yang menang di kategori Film Terfavorit dan Pemeran Pendukung Pria Terfavorit (Dion Wiyoko).

Lalu, Festival Film Bandung yang menang dalam kategori Film Bioskop Terpuji dan Penulis Skenario Terpuji (Ernest Prakasa). Selanjutnya, Festival Film Indonesia yang menang di kategori Skenario Asli Terbaik (Ernest Prakasa).

Baca juga: Tiga Film Indonesia Terseleksi di Festival Film Internasional Busan

Menceritakan tentang seorang ayah yang mengelola toko miliknya. Ia mempunyai dua orang anak bernama Erwin dan Yohan. Erwin merupakan anak kesayangan sang ayah, karena mempunyai otak yang pintar dan bekerja di perusahaan besar. Sedangkan Yohan kurang disenangi oleh ayahnya karena pekerjaannya yang itu-itu saja. Namun, akhir cerita sangat tidak disangka, karena tidak sesuai dengan tebakan para penonton.

4. Guru-Guru Gokil

Dalam film ini terdapat unsur komedi dan juga motivasi. Film ini rilis mendekati 2021, menceritakan tentang seseorang yang bekerja sebagai guru karena terpaksa. Film ini diperankan oleh Gading Marten (Taat), pria yang terpaksa bekerja sebagai seorang guru karena keadaan ekonomi. Penonton akan disajikan tontonan yang banyak problematika, disajikan dengan humor yang memuat penonton tersenyum dan juga penuh berbagai motivasi.

5. Layla Majnun

Film ini banyak memberikan unsur percintaan. Bercerita tentang sepasang kekasih yang terhalang oleh perjodohan dan ekspektasi dari orang terdekat. Rilis pada Februari 2021, film ini diperankan oleh artis-artis hebat, seperti Acha Septriasa (Layla) yang merupakan seorang guru pesantren.

Acha Septriasa dipasangkan dengan Baim Wong (Ibnu Salam). Ibnu Salam merupakan seorang calon bupati yang datang untuk melamar Layla, yang dijodohkan oleh pamannya. Setelah perjodohan tersebut, Layla berangkat ke Azerbaijan, untuk menjadi dosen tamu di sebuah Universitas. Di sana, ia bertemu dengan Reza Rahadian (Samir) yang jatuh hati padanya, kisah asmara baru pun dimulai.

Banyak juga pesan moral yang bisa diambil dari film ini, bagaimana pentingnya cinta dalam kehidupan.

6. Bioskop keren – Critical Eleven

Kemudian, ada Critical Eleven yang juga menjadi film terbaik. Meskipun memiliki judul tentang penerbangan, tapi isi dari filmnya tidak ada kaitannya dengan dunia pesawat. Film ini menceritakan tentang Ale dan Anya yang saling jatuh cinta kemudian berkomitmen untuk membangun rumah tangga. Namun sayangnya, kisah cinta keduanya harus dihantam tragedi yang cukup besar, sehingga mereka wajib berjuang lebih keras lagi untuk mempertahankan hubungannya.(OL-5)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Pesan Moral Semangat Nasionalis Film Kadet 1947 Diharapkan bisa Bikin Makin Cinta NKRI 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 02 Desember 2021, 20:15 WIB
Ia berharap pesan moral semangat nasionalis mencintai NKRI yang disampaikan lewat film ini bisa diresapi semua...
Instagram @baratheflame

Film The Flame Diharapkan Dorong Kesadaran Soal Lingkungan Hidup

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Desember 2021, 13:30 WIB
"Generasi penerus itu sangat berperan sekali. Kalau tidak ada gebrakan-gebrakan dari anak muda saat ini, mungkin hanya akan tinggal...
Antara/HO

Trailer Resmi Perdana Film Preman Dirilis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Desember 2021, 13:15 WIB
Adegan trailer dibuka dengan tatapan mata Sandi (Khiva Iskak) yang bersiap-siap menghadapi kepungan kelompok massa pimpinan Pak Guru (Kiki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya