Senin 23 Januari 2023, 20:19 WIB

Pekerja Tewas, PHR akan Tindak Tegas Kontraktor yang Lalai

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Pekerja Tewas, PHR akan Tindak Tegas Kontraktor yang Lalai

Antara/Akbar Nugroho Gumay.
Foto udara Central Gathering Station (CGS) 10 di Lapangan Duri, salah satu lapangan injeksi uap terbesar di dunia di Blok Rokan.

 

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) akan menindak tegas oknum atau kontraktor yang dianggap lalai, sehingga menyebabkan satu pekerja meninggal dunia pada Rabu (18/1). Kecelakaan terjadi di rig sumur 5D-28 Blok Rokan, Kampung Minas Barat, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Direktur Utama PHR Jaffee A Suardin menyampaikan, saat ini pihaknya tengah menginvestigasi penyebab kecelakaan tersebut bersama para pemangku kepentingan lain, seperti dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah Sumatra bagian Utara (Sumbagut), Ditjen Migas ESDM, dan Kepolisian Daerah Provinsi Riau. 

"Jika ditemukan ketidakpatuhan dalam pelaksanaan kerja, ini memiliki konsekuensi berupa tindakan tegas sampai dengan sanksi hitam dari daftar rekanan," tegas Jaffee dalam keterangan pers, Senin (23/1).

PHR meminta seluruh kontraktor/mitra kerja untuk memberikan kinerja berkualitas dan melaksanakan kegiatan operasi dengan menerapkan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) secara cermat agar tidak memakan korban.

Semua pihak, kata Jaffee, sudah terjun ke lapangan untuk memantau dan menginvestigasi secara menyeluruh dan memastikan aspek keselamatan pekerja berjalan dengan baik.

"PHR terus mengupayakan keselamatan kerja dan akan terus menjadikannya prioritas utama dalam operasi di Wilayah Kerja (WK) Rokan," sebutnya. (OL-14)

Baca Juga

MI

Mentan Pastikan Kebutuhan Beras untuk DKI Jakarta dan Nasional Aman

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:44 WIB
Food Station sangat optimistis dengan kondisi dan ketersediaan beras saat ini. Apalagi, Sumatra Selatan tengah memasuki musim panen yang...
Ist/DPR

Komisi VII DPR Pertanyakan Pembangunan Smelter Freeport di Gresik Tak Sesuai Target

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:30 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI, I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan mempertanyakan melesetnya target pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di...
Ist/Bea Cukai

Bea Cukai Kudus Gagalkan Peredaran Ratusan Ribu Rokok Ilegal Lewat Jasa Ekspedisi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:07 WIB
Bea Cukai Kudus kembali berhasil menggagalkan peredaran rokok ilegal dengan berbagai macam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya