Rabu 02 November 2022, 10:00 WIB

Dekopinwil DKI Jakarta Gandeng Pelangi Hotel Internasional, Optimalisasi Aset dan Bisnis Financial Enginering

Media Indonesia | Ekonomi
Dekopinwil DKI Jakarta Gandeng Pelangi Hotel Internasional, Optimalisasi Aset dan Bisnis Financial Enginering

DOK/PHI GROUP
Pengurus Dekopinwil DKI Jakarta dan Direksi PHI Group sesuai penandatanganan kerja sama

 

KEPERCAYAAN terhadap Pelangi Hotel Internasional (PHI) Group tidak hanya datang dari kalangan usaha dan bisnis. Kali ini, Dewan koperasi Indonesia wilayah DKI Jakarta juga menggandeng PHI Group sebagai mitra strategis.

Dekopinwil yang dipimpin Ferry Juliantono itu bermaksud mengembangkan potensi anggota, untuk mengoptimalkan aset, usaha dan bisnis financial enginering mereka.

Kerja sama ditandai dengan MoU payung yang pelaksanaaannya diinisiasi oleh staf khusus Ketua Dekopinwil DKI Jakarta Puthut Pujianto pada Selasa, 1 November 2022. PHI Group dipercaya mengemban kerja sama dalam bidang optimalisasi aset bisnis dan financial enginering.

Dekopinwil DKI Jakarta yang  beranggotakan pusat-pusat koperadi dan primer  koperasi dengan jumlah anggota jutaan orang ini akan melakukan satu terobosan baru untuk menggali potensi anggota dan juga usaha baru. Tujuannya agar dapat memberdayakan para anggota dan pemangku kepentingan lainnya, yaitu dengan masuk ke lini bisnis perhotelan dan pariwisata dengan cara optimalisasi aset dan bisnis dengan cara baru yang out of the box.

"Selama ini, kami intens dan konsisten menggarap UMKM. Namun setelah kami pelajari dan lihat, ternyata ada banyak juga potensi dari para anggota kami yang bisa kita berdayakan dan bisa kita optimalkan selain UMKM, terutama di bidang pariwisata atau perhotelan," ungkap Ferry.

Trend bisnis yang akan berkembang pesat pasca-covid, lanjut dia, salah satu di antaranya adalah bidang pariwisata. "Kami akan lakukan jemput bola."

Untuk itu, pihaknya memandang perlu adanya sinergitas dengan swasta dan profesional yang mumpuni dalam bidang ini untuk percepatan program, di antaranya dengan PHI Group yang merupakan spesialis mengelola dan mengoptimalkan hotel serta banyak wana wisata lainnya saat ini.

"Mereka juga handal dalam hal financial engineering. Kami berharap bisa mengajak para anggota lain untuk ikut bersinergi bersama dengan aset atau bisnis yang bisa dioptimalkan dan dimaksimalkan," kata politikus dari Partai Gerindra itu.

Hadir dalam penandatangan MOU yang dilaksanakan di kantor Dekopinwil DKI Jakarta di Jalan Darmawangsa IX No 18, Jakarta, itu beberapa pengurus dan pimpinan, di antaranya Wakil Ketua Syahnan Pahlipi dan Sekjen Achmad Yani dan  para pengurus serta ketua Dekopinda.


Wana wisata PHI Group


Sementara dari Pelangi Hotel Internasional Tampak hadir langsung Presiden Direktur PHI Group Donny Pur didampingi oleh Wakil Presiden Direktur Mangatur Simanjuntak, Direktur Eryanto Desri Kirana, Direktur Herman Larante dan Komisaris PHI Group Didih Hernawan.

Donny Pur dalam paparannya menyatakan PHI Group selain sebagai hotel owner dan operator manajemen juga memiliki spesialisasi dalam bidang optimalisasi aset dan financial engineering. "Untuk itu kami memandang sangat penting sinergitas dan kolaborasi dengan Dekopinwil DKI Jakarta yang memiliki sumber daya dan potensi bisnis yang bisa dikembangkan. Tidak hanya hotel dan wana wisata tetapi bisa juga meluas dengan kerja sama bisnis lainnya yang sejalan," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama PHI Group secara simbolis menawarkan toko atau kios lokasi wisata yang dikelola olehnya untuk diberdayakan dan diisi oleh para anggota untuk berbisnis makanan, asesoris, suvenir, baju dan sebagainya dengan sistem kerja sama bagi hasil.

"Selain itu, ke depan, kita akan menggali potensi bisnis pariwisata dengan Dekopinwil. Kami juga menawarkan untuk kerja sama kemitraan dengan toko makanan, resto, kafe, toko suvenir, baju dan lainnya untuk membuka gerai di wana wisata yang sudah tersebar di sejumlah lokasi di di seluruh indonesia dengan sistem bagi hasil," tambah Wakil Presiden Direktur PHI Group Mangatur Simanjuntak.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen Dekopinwil DKI Jakarta Achmad Yani memastikan Dekopin akan selalu membuat terobosan-terobosan baru guna  optimalisasi di bidang usaha yang terkait dengan anggota.

"Mou hari ini adalah aksi sangat luar biasa sekali karena ini bisa memberikan efek positif dan sinergitas. Ini akan banyak memberi manfaat bagi kedua belah pihak ke depannya," tandasnya didampingi staf khusus Puthut Pujianto.

Acara penandatanganan MoU berjalan gayeng karena dilanjutkan dengan beberapa diskusi ringan. Kedua lembaga sepakat akan segera membentuk tim khusus dan rapat teknis untuk menindaklanjuti program ini. (N-2)

Baca Juga

DOK/TOKOPEDIA

Pengguna Program Tokopedia Affiliate Naik Lima Kali Lipat

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 28 November 2022, 23:20 WIB
di di era social commerce  masyarakat cenderung mencari informasi dan inspirasi sambil belanja atau...
Ist

Pasca-Putusan PK Mahkamah Agung, PT BSS Siap Beroperasi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 21:27 WIB
Jajaran manajemen PT BSS tancap gas dengan tengah mempersiapkan berbagai hal untuk memulai tahapan...
DOK Pribadi.

Ancaman Resesi Ekonomi Global Momentum Investasi Properti

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 20:55 WIB
Sejatinya saat terjadi krisis ekonomi sosial malah menjadi momentum tepat untuk berinvestasi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya