Jumat 28 Oktober 2022, 11:30 WIB

Sukses Kelola Hutan Berkelanjutan, Perhutani Raih BUMN Awards 2022

mediaindonesia.com | Ekonomi
Sukses Kelola Hutan Berkelanjutan, Perhutani Raih BUMN Awards 2022

Ist
Perum Perhutani meraih penghargaan 4th BUMN Aniversary Award dari The Iconomics untuk kategori Forestry.

 

PERUM Perhutani meraih penghargaan 4th BUMN Aniversary Award dari The Iconomics untuk kategori Forestry karena dinilai sebagai perusahaan penglola hutan berkelanjutan yang mendukung sistem kelestarian lingkungan, sosial budaya dan perekonomian masyarakat perhutanan.

Direktur Operasi Perhutani Natalas Anis Harjanto menyampaikan di tengah kemajuan teknologi, perkembangan zaman, dan persaingan global, Perum Perhutani sebagai induk holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang Kehutanan di Indonesia berkomitmen dalam menjalankan peran strategis perusahaan.

“Kami  mendukung sistem kelestarian lingkungan, sistem sosial budaya dan sistem perekonomian masyarakat perhutanan, serta dalam mengelola perusahaan, Perhutani menghargai seluruh aturan mandatory dan voluntary guna mencapai Visi dan Misi perusahaan,” jelas Anis.

Pernyataan Anis disampaikan dalam ajang 4th Anniversary BUMN Awards 2022 yang diselenggarakan oleh The Iconomics, bertempat di Le Méridien Hotel, Jakarta, Kamis (27/10).  

Best Video Company Profile In Forestry Category.

“Melalui Company Profile yang baik, saya berharap dapat memperkenalkan Perhutani kepada publik bahwa Perum Perhutani menjadi perusahaan pengelolan hutan berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat di pulau Jawa dan Madura," jelasnya.

Baca juga: Transformasi Pupuk Indonesia Tingkatkan Kinerja dan Kontribusi pada Negara

"Semoga penghargaan ini dapat memacu semangat kami, khususnya di bidang Corporate Communication agar kedepan dapat terus berkarya dan mengukir prestasi,” tambah Anis.

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut Direktur Operasi Perhutani Natalas Anis Harjanto, Founder dan CEO Iconomics Bram S. Putro, Director of Brand, Research & Strategy The Iconomics Alex Mulya, hadir secara online.

Sementara itusebagai keynote speech Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha Badan Milik Negara, Riset, dan Inovasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Montty Girianna, serta para penerima penghargaan dan tamu undangan.

Dalam keterangannya, Bram S. Putro menyampaikan bahwa sebelumnya gelaran BUMN Award sudah dilaksanakan The Iconomics sebanyak tiga kali, dan pada tahun 2022 ini merupakan penghargaan ke-4.

Penghargaan yang sangat luar biasa tersebut memberikan sorotan khusus pada brand equity perusahaan BUMN.

“Tidak mudah menjadi perusahaan BUMN dikarenakan harus menjaga citra perusahaan & brand equity kepada masyarakat umum. Kementerian BUMN terus melakukan transformasi dan perampingan jumlah perusahaan agar mudah dalam melakukan pengawasan & controlling," kata Bram.

"Dalam hal ini saya sampaikan 3 poin penting yaitu ; pengakomodir berkembangan BUMN yang meraih penghargaan tahun lalu, mendorong semangat BUMN untuk memperhatikan brand equity, Award ini dapat mendorong citra perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN,” jelasnya.

Sementara itu Montty Girianna menyampaikan bahwa BUMN selain menjadi pendapatan Negara juga sebagai modelling dalam penyampain ke publik, maka untuk menjadi pelayan publik perlu diperhatikan brand equity. 

Montty menambahkan perusahaan BUMN harus memperhatikan proses research dan development sebagai badan pelayanan publik.

"BUMN juga harus memperhatikan pendapatan dan mendorong program pemerintah dimasa ketidakpastiaan geopolitikan di dunia," katanya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. DPR RI

Komisi VII DPR Dorong Penerapan Ekosistem Investasi yang Kondusif di Sektor Hulu Migas

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 09:00 WIB
Komisi VII DPR akan ikut dalam mengurai masalah investasi hulu migas. Berbagai hal akan didorong dan diupayakan Komisi VII DPR RI untuk...
Antara

Pemerintah Dorong Pengembangan Komoditas Ekspor Hortikultura

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 27 November 2022, 08:59 WIB
Pemerintah mendorong program Pengembangan Hortikultura Berorientasi Ekspor dengan pola Creating Shared Value (CSV) guna mengoptimalisasi...
Dok.Samanea Group

Samanea Hybrid Trade Outlet Perkuat Rantai Pasok dengan Jaringan Pemasaran Global

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 08:50 WIB
Samanea Group  mengembangkan kerja sama strategis dengan 9 perusahaan peritel branded yang memiliki basis e-commerce  kuat di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya